Suara Caleg PKS ini Lebih Besar Daripada Suara Partainya



Caleg dan juga Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dipastikan menjadi satu besar untuk perolehan suara DPR RI di wilayah kecamatan Pancoran.

Data yang diperoleh tim tabulasi DPC PKS Pancoran dari penghitungan real count dokumen C1, Caleg PKS untuk DPR RI ini memimpin perolehan suara merata di semua kelurahan atau PPS sekecamatan Pancoran. Suaranya jauh meninggalkan caleg – caleg unggulan dari partai lainnya. Caleg PKS yang memperoleh suara dominan di kecamatan Pancoran tersebut adalah DR. Hidayat Nur Wahid. Mantan Ketua MPR sekaligus mantan Cagub DKI Jakarta ini, elektabilitasnya di wilayah Pancoran tidak bisa tertandingi oleh caleg – caleg unggulan partai lain seperti Eriko dari PDIP, Biem Triani Benyamin dari Gerindra, maupun Okky Asokawati dari PPP. 

Yang lebih menakjubkan lagi adalah suaranya lebih besar dari suara yang memilih partainya saja. Ini menunjukkan bahwa para pemilih di Pancoran mengerti siapa yang dipilih untuk mewakili suaranya di Senayan nantinya bukan menyerahkan ‘bongkokan’ kepada keputusan partai.  

Secara umum suara PKS di kecamatan Pancoran pada pemilu 2014 ini meningkat sebesar 12 persen dibanding suaranya di pemilu 2009. Tentu ini membuat warga PKS khususnya dan Pancoran pada umumnya ikut bersyukur karena bisa melewati suara di pemilu sebelumnya maupun suara di pilkada DKi 2012.  Penambahan suara ini menunjukkan bahwa dukungan beragam komunitas di Pancoran terhadap PKS kian besar.  Hal ini mungkin juga karena  PKS Pancoran terus melayani dan bekerja demi masyarakat di Pancoran. Ada atau tidak ada pemilu PKS terus bekerja dan melayani masyarakat, karena memang begitulah tabiatnya.