Caleg PDIP Datang, Warga Acungkan Salam Tiga Jari PKS

Sebelumnya caleg PKS, Prima Kumara diundang oleh warga RT08 RW02 Pengadegan untuk sosialisasi  pencoblosan di wilayah tersebut dengan difasilitasi oleh tokoh setempat, yaitu Ustadzah  Sa’diyah.

Ditemani udara Pengadegan Sabtu sore (5/4) yang bersahabat,  sosialisasi pun berjalan lancar. Warga menjadi mengerti  bagaimana  caranya mencoblos surat suara agar suaranya sah. Sebelumnya untuk informasi kapan pemilu, hampir semua warga sudah mengetahui. Namun tentang bagaimana suaranya menjadi sah, banyak warga yang belum mengetahui caranya. Setelah dijelaskan oleh caleg PKS dan timnya, warga menjadi paham dan tercerahkan. Setelah acara sosialisasi selesai, Bang Prima pun meninggalkan tempat sosialisasi.

Setelah tiga menitan sang caleg PKS pulang,  tiba – tiba saja datang rombongan caleg PDIP dan timnya yang langsung memperagakan cara pencoblosan calegnya pada warga yang baru saja selesai mengikuti sosialisasi dari caleg PKS.

Mengetahui yang datang adalah caleg PDIP,  para warga pun kemudian banyak yang mengacungkan salam 3 jari khas PKS.  Seolah ingin mengatakan bahwa kami adalah simpatisan PKS yang sudah mantap pilih nomor tiga.  Dan memang betul ketika para caleg itu minta ijin untuk menggunakan tempat salah satu tokoh di situ, ditolak secara halus oleh keluarga sang tokoh tersebut. Kemudian rombongan caleg PDIP pun akhirnya meninggalkan wilayah tersebut. Salah seorang warga pun menyeletuk, “Calon wakil rakyat koq etikanya begitu ya.”