Jelang Coblosan, Tim Sukses Partai Lain Mencatut Nama Caleg PKS

Prima Kumara
Caleg DPRD DKI nomor 5 dari PKS
(Dapil : Pancoran, Tebet, Mampang, Pasar minggu, Jagakarsa)
Selasa (9/4) malam, warga Pancoran dikejutkan oleh kedatangan tim sukses caleg partai lain yang kampanye door to door. Sambil membagikan sesuatu, mereka juga ketangkep menjual nama salah satu caleg PKS asal Pancoran, Prima Kumara untuk mengenalkan partainya. Mereka mengatakan bahwa Prima Kumara adalah caleg dari partainya, lengkap dengan photo dalam kertas suaranya.

Namun alhmadulillah, warga Pancoran yang sudah mengenal baik caleg PKS, Prima Kumara kemudian menginterogerasi kegiatan black campaign orang tersebut tersebut. Kesadaran warga yang tinggi akan bahaya money politic dan balck campaign menjadikan mereka memiliki control sendiri terhadap lingkungannya.  Malam itu tertangkap oleh warga, oknum dari dua partai politik lain yang mencatut nama caleg PKS.  Tersangkapun kemudian diserahkan ke pihak yang berwajib.

Kecurangan merupakan salah satu tanda – tanda kekalahan bagi yang melakukan dan sebaliknya tanda kemenangan bagi yang dicurangi.  PKS adalah seperti tumbuhan yang senantiasa tumbuh dan belajar. Dia tahu tagline lamanya membuat saingannya gerah, dia tahu peristiwa yang menimpa dirinya ditunjukkan untuk merusak tagline partainya. Bukan masalah yang jadi masalah tapi bangkit dari masalah adalah lebih penting. Maka PKS pun menggunakan strategi mengubah taglinenya menjadi Cinta, Kerja dan Harmoni. Dan berdasarkan survey – survey terakhir, dari kumpulan yang terbuang kini PKS berhasil lagi beredar berada pada orbitnya yaitu tiga besar. PKS sekarang pada fase menuju Istana setelah melalui masa sulit selama setahun. Harapan itu tentu masih terus ada.