Rekap PPK Selesai, Jumlah Pemilih PKS di Pancoran Mengalami Peningkatan

Semalam (16/4) rekap suara partai politik di tingkat kecamatan Pancoran telah selesai dilakukan. Seluruh komponen hadir, ada muspika, panwascam, PPK, PPL, saksi partai maupun DPD serta juga tidak sedikit masyarakat yang hadir.

Saksi PKS kecamatan Pancoran yang ditugaskan struktur partai hadir di sana sesuai undangan jam 19.30 dengan data dokumen D1 lengkap. Alhamdulillah secara umum prosesi rekap suara di kecamatan Pancoran lancar dan kondusif. Kadang ada sedikit interupsi dari saksi PKS saat mengetahui perbedaan hasil di dokumen D1, plano dan form IT PPS berbeda. Tetapi kemudian kesalahan - kesalahan ini segera diperbaiki oleh petugas PPK langsung saat itu juga dengan mengacu pada plano yang ada. Kesalahan - kesalahan penginputan sering terjadi dikarenakan orang yang bertanggung jawab IT di PPS sering berganti - ganti, sehingga sering tertukar total suara caleg satu dengan caleg yang lain. Akhirnya jam 02 pagi, rekap suara di PPK Pancoran pun bisa selesai. 

Malam itu diketahui bahwa suara pemilih PKS di kecamatan Pancoran mengalami peningkatan sekitar 12 persen dibanding pemilih PKS di PEMILU tahun 2009. Ini tentu menjadi berita menggembirakan yang patut disyukuri. Ketika prahara menekan PKS setahun yang lalu, ternyata PKS mampu menciptakan lompatan yang berarti. Ini menunjukan bahwa dukungan untuk PKS tidak semakin berkurang, justru makin bertambah. Ini adalah suara aspirasi rakyat murni yang harus terus di kawal dan diperjuangkan, rakyat mengetahui bahwa harapan itu masih ada.