Ketika Kulkas pun Terjual di Bazar PKS

Hari minggu pagi jam 08.00 masyarakat kelurahan Cikoko, khususnya RW05 memadati lapangan SDN 03 RW05 Cikoko Kecamatan Pancoran Jakarta Selatan. Masyarakat sudah berkumpul menunggu pembukaan acara bazaar merdeka PKS, padahal waktu pembukaan masih satu jam lagi. Hal ini dikarenakan sosialisasi adanya bazaar sudah sangat menggema di masyarakat Cikoko. Karena masyarakat yang terlihat sudah tidak tahan lagi untuk menunggu sampai waktu pembukaan, akhirnya panitia memutuskan untuk membuka bazaar merdeka lebih cepat 30 menit dari waktu seharusnya.

Bazar merdeka kali ini dibuka oleh ketua DPRa Cikoko, dilanjutkan dengan acara pemberian santunan kepada anak yatim dan dhuafa kelurahan Cikoko. Panitia telah menyiapkan paket sembako murah sebanyak 100 paket untuk warga yang benar – benar membutuhkan.

Yang paling menarik adalah stand barbeku (barang bekas berkualitas), disana bukan hanya menjual pakaian bekas berkualitas tetapi juga ada tas, sepatu, sampai alat – alat elektronik. Alat elektronik yang dijual di stand barbeku ini berupa bermacam – macam, salah satunya adalah kulkas. Kulkas tersebut adalah sumbangan kader PKS Cikoko untuk dijual dengan harga murah, tanpa menunggu lama akhirnya kulkas itu pun terbeli oleh warga masyarakat. Uang hasil penjualan barang bekas berkualitas ini, insyaAllah akan digunakan lagi sebagai modal untuk baksos – baksos selanjutnya.

Untuk pemberdayaan warga, DPRa PKS Cikoko juga menyediakan stand khusus untuk para warga masyarakat berjualan. Ternyata stand untuk warga ini juga tidak kalah ramai, ada es buah, ada gorengan, ada sirup, ada jajanan rakyat yang kesemuanya merupakan hasil karya warga Cikoko, panitia tidak menarik bayaran untuk stand warga ini. Yang paling banyak dimintai warga adalah sirup, banyak warga yang membeli. Sirup ini dijual jauh dari harga pasar dan toko, sehingga banyak warga yang berminat membeli.

Terlihat wajah – wajah gembira dari para warga yang hadir, mereka senang telah dibantu dan difasilitasi oleh PKS. Kami pun bersyukur bisa ikut meringankan beban mereka, doakan kami terus semoga kami bisa memberi lebih lagi dari saat ini. InsyaAllah PKS akan selalu dan lebih peduli kepada masyarakat, mereka telah merasakannya.