Saksi PKS Anak Muda, Saksi PKS Gue Banget



Partai Keadilan Sejahtera (PKS) optimis meraih tiga besar pada Pemilihan Umum (Pemilu) legislatif 2014. Hal ini berdasarkan survey yang telah dilakukan PKS bahwa saat ini PKS sudah menduduki lima besar dan menuju tiga besar. 

"Pada 9 April mendatang mudah–mudahan ada kejutan yang terjadi secara nasional, yakni PKS masuk tiga besar. Dan apabila PKS masuk tiga besar semoga PKS memimpin koalisi pada Pemilihan Presiden Juli mendatang," ujar Anis Matta.

Untuk mendapatkan suara pemilih, maka keberadaan saksi di setiap tingkatan sangat dipentingkan keberadaannya oleh PKS. Secara bertingkat, dari mulai tingkat Propinsi, Kabupaten dan seterusnya, PKS menyiapkan pelatihan-pelatihan saksi terstruktur. Tidak terkecuali di PKS DPC Pancoran.  

Dari beberapa pelatihan yang diselenggarakan di tiap – tiap ranting PKS kelurahan di kecamatan Pancoran. Terlihat bahwa hampir semua saksi – saksi PKS Pancoran terlihat muda – muda. Ini juga terlihat dari antusias, semangat dan kritisnya saat mereka mengikuti pelatihan – pelatihan saksi yang diadakan oleh masing – masing PKS tingkat kelurahan.

Kenyataan ini inline dengan apa yang dikatakan beberapa artis ibukota seperti Dwi Andhika, Median, Mudji Massaid, Romi, Ana dan Naomi yang notabene juga artis - artis muda nasional. “Tiga kata yang sangat saya sukai dari PKS, yakni cinta, kerja dan harmoni,” tandas Mudji Massaid yang tak lain adalah adik kandung dari (alm) Adjie Massaid, mantan politisi partai Demokrat. Senada dengan Mudji, artis muda lainnya, Dwi Andhika juga menyatakan kekagumannya kepada PKS. Dwi menyatakan bahwa PKS adalah partai yang prestatif, karena banyak anak-anak muda kader PKS yang memiliki prestasi bagus. Sementara artis cantik muda Indonesia, Fani Lupita juga menyatakan kekagumannya kepada partai berlambang padi dan dua bulan sabit kembar tersebut. “Saya PKS karena PKS gue banget, anak muda banget, apalagi presidennya juga muda,” jelasnya.  

Mengenai pendanaan saksi, “Sumber dana dari kader se-Pancoran yang berjumlah 800 orang, sangat mencukupi untuk pembiayaan saksi-saksi  ini" kata Ketua DPC Pancoran, Furqoni Yudhistira.

PKS memang representasi suara anak muda, anak mudalah yang  menjadi kekuatan utamanya. PKS  tidak punya media, tidak punya jet pribadi, dan tidak punya jenderal, PKS hanya didukung anak – anak muda.