Bentangkan Spanduk di Pinggir Jalan, PKS Suarakan “3NGGA GOLPO3T”

Rabu (2/4), puluhan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kecamatan Pancoran menggelar kampanye simpatik di pinggir jalan pertigaan lampu merah Durentiga Kalibata. PKS Pancoran  menyerukan agar masyarakat tidak golput pada hari pencoblosan pemilu 9 April mendatang. Aksi  semacam ini digelar di sejumlah titik di daerah pemilihan Jakarta Selatan oleh berbagai struktur PKS yang ada, karena itu memang jatah kampanye terbuka yang diberikan KPUD kepada PKS di Jakarta Selatan.

Dalam aksi kampanye simpatik kali ini, PKS mengajak masyarakat untuk tidak golput. PKS mengajak masyarakat untuk memilih caleg yang cerdas, dan agar masyarakat memberikan hak suaranya dari pada golput. “Kami mengajak seluruh masyarakat agar tidak melakukan golput karena kualitas golput berpeluang untuk orang-orang yang money politik atau orang-orang jahat masuk di parlemen dan peluangnya lebih besar. Dan yang kedua mereka menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar tidak salah memilih wakil rakyat dalam pemilihan Legislatif tanggal 9 April 2014 mendatang,” kata ketua DPC PKS Pancoran, Furqoni Yudhistira.

Selain membentangkan sepanduk besar dengan tulisan “3NGGA GOLPO3T, MASIH ADA PKS,” aksi PKS kecamatan Pancoran ini juga diselingi dengan adegan lucu dari para superhero yang menemani para kader – kader PKS Pancoran. Peserta aksi kampanye simpatik ini juga terlihat membagikan selebaran undangan kepada para pengguna jalan, yang isinya menghimbau masyarakat untuk tidak golput pada 9 April 2014, karena pemilu legislatif satu hari untuk menentukan nasib bangsa lima tahun ke depan.

Pemilu bukan hanya sebagai suatu ak­tifitas politik saja yang dilakukan oleh seluruh warga negara, akan tetapi pemilu adalah sebuah upaya mengembalikan kedaulatan rakyat yang diwakili oleh wakil rakyat. “Kita se­mua punya pilihan ke­pada per­wakilan rak­yat nan­ti, na­­mun kita juga mesti me­lihat siapa yang terbaik da­lam mem­­perjuangkan nasib rak­­yat,” menurut salah satu peserta kampanye simpatik.
Aksi kampanye simpatik PKS Pancoran hari ini sebenarnya sudah dimulai dari pagi hari dengan grebeg pasar, direct selling door to door kemudian sore sebelum aksi, kader berkonvoi keliling kampung – kampung yang ada di Pancoran. Para kader memakai drescode pakaian putih beratribut PKS dan membawa bendera – bendera PKS.