Simpatisan PDIP Mengijinkan PKS Menggelar Bakti Sosial di Depan Rumahnya



Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kelurahan Pengadegan Pancoran Jakarta Selatan menggelar kampanye berupa bakti sosial dan sosialisasi pencoblosan pemilu, sabtu (29/3).

Yang menarik dari bakti sosial dan sosialisasi pencoblosan dari kader – kader PKS tersebut adalah acara tersebut dilakukan persis di depan halaman rumah salah seorang simpatisan PDIP. Namun kader – kader PKS Pengadegan sebelumnya sudah meminta ijin dan alhamadulillah di ijinkan  oleh pemilik rumah. Lokasi pemilik rumah memang sangat strategis berada di depan pasar kaget Pengadegan. 

Para kader yang kebanyakan akhwat ini juga memakai berbagai pernak pernik yang menarik perhatian, seperti topi kuncung ulang tahun dan lain sebagainya. Hal ini langsung menyita perhatian warga Pasar Kaget Pengadegan. Para kader sengaja menggunakan atribut yang lucu – lucu untuk sosialisasi Pencoblosan Pemilu agar menarik sehingga masyarakat mau menggunakan hak pilihnya pada 9 April nanti.

Sementara bakti sosial yang dilakukan adalah cek tensi darah, dan cek kesehatan lainnya. Alhamdulillah respon masyarakat sangat bagus baik datang untuk cek kesehatan maupun untuk mencari tahu tentang mekanisme pencoblosan. Sosialisasi pencoblosan itu berlangsung selama tiga jam, dari pukul 08.00 sampai 11.00.

Dari hasil ngobrol – ngobrol dengan warga, diketahui mayoritas warga sudah mengetahui bahwa waktu pencoblosan untuk pemilihan anggota legislatif (Pileg) adalah tanggal 9 April. Namun, yang hingga kini dirasa belum diketahui masyarakat adalah tata cara pencoblosan agar suara mereka benar-benar sah.