Layanan Kesehatan PKS: Pokoknya Kami Minta Salep

DPRa PKS Pengadegan melaksanakan kegiatan rutin baksos. Seperti biasanya hari itu PKS Pengadegan mengadakan penjualan pakaian bekas berkualitas, bazaar makanan, sembako murah dan layanan kesehatan murah.Lokasi baksos kali ini adalah di rumah salah satu simpatisan PKS di RW05 Pengadegan.

Sebanyak 120 paket sembako murah habis diserbu warga. Untuk menikmati layanan kesehatan, masyarakat pun mengantri dengan tertib untuk mendapatkan nomor urut. Satu per satu masyarakat masuk untuk mendapatkan pemeriksaan dari dokter PKS. Setelah mendapatkan pemeriksaan langkah selanjutnya adalah mengantri pengambilan obat yang dipersiapkan oleh tim apoteker PKS. Di tengah – tengah kegiatan pemeriksaan kesehatan ada yang menarik, seorang ibu (30 th) datang bersama suaminya. Secara tiba – tiba tanpa diminta langsung menyatakan, “Dokter, saya mau salep, kaki saya sakit”, setelah dicek ternyata jempol kakinya cantengan. “Ibu bukan butuh salep, tetapi antibiotik dan ibu harus perbaiki cara menggunting kukunya”. Setelah itu giliran suaminya, “Dokter saya juga ingin salep”, dokter kemudian bertanya, “Bapak sakit apa?”. Dia kemudian menjelaskan bahwa saat ini dirinya sebenarnya sehat, tetapi beliau punya alergi udang dan sangat gatal kalau sedang kambuh alerginya. Sambil tersenyum dokter pun menjawab, “Yang Bapak butuhin bukan salep, tetapi obat anti alergi sama harus menghindari makan makanan penyebab alergi seperti udang”. Setelah dijelaskan, pasangan suami istri itu pun mengerti dan tidak ngotot minta salep lagi. Warga yang melihat dan mendengar kejadian itu pun berkomentar, “Suami dan istri sama, senangnya salep”. Petugas pun kemudian memanggil nomor urut selanjutnya untuk pemeriksaan, “Selanjutnya silahkan nomor delapan”.

Sampai jam 12.30 terdapat 40 pasien yang telah mengikuti layanan kesehatan PKS DPRa Pengadegan. Setelah sholat dhuhur berjamaah, acara ditutup dan dilanjutkan dengan santap bareng hidangan makan siang antara kader PKS dan masyarakat. Selanjutnya DPRa Pengadegan ke depan insyaAllah akan selalu menghadirkan layanan – layanan yang bermanfaat bagi masyarakat. PKS selalu dekat bersama masyarakat.