Langsung ke konten utama

Rakyat dan Ummat Menaruh Harapan Besar Pada Musyawarah Majelis Syura PKS

Perolehan kursi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di lembaga legislatif baik di pusat maupun daerah dari hasil Pemilu 2014 insyaAllah mengalami peningkatan dibanding hasil Pemilu 2009 lalu. Meski mengalami peningkatan perolehan kursi karena perolehan suara PKS merata di hampir seluruh provinsi.

Di sejumlah daerah pemilihan, perolehan kursi PKS untuk DPR RI meningkat dibanding pemilu sebelumnya, namun di sejumlah daerah lainnya justru mengalami penurunan. Di sejumlah provinsi seperti DKI Jakarta, perolehan suara PKS mengalami penurunan.


Sementara itu, PKS juga menyatakan rasa syukurnya bahwa perolehan jumlah kursi PKS meningkat dibanding sebelumnya. Bahkan, katanya, PKS berhasil memperoleh kursi di Maluku dan Papua yang sebelumnya tidak ada, bahkan di Papua PKS bisa memperoleh satu fraksi.

Sementara itu, pada sesi pertama Musyawarah Majelis Syura PKS yang berlangsung pada hari Minggu, 27 April 2014 itu, tentu akan membahas mengenai evaluasi pelaksanaan Pemilu 2014 dan selanjutnya  akan dilakukan pembahasan mengenai arah koalisi PKS dan pasangan calon presiden dan wakil presiden yang akan didukung. Semoga setelah Majelis Syura bermusyawarah, akan disusul pengumuman hasil keputusan resmi hasil Musyawarah Majelis Syura tersebut.