Siswa Siswi SMP Kumpulkan Sumbangan Banjir dari Uang Jajan

Melihat bencana banjir di Ibukota Jakarta, beberapa elemen dari yang paling yunior sampai yang paling senior, semuanya menggalang bantuan untuk korban banjir Jakarta. Di kecamatan Pancoran penggalang bantuan terjadi di siswa-siswi SMPN 182 Kalibata kecamatan Pancoran Jakarta Selatan.
 
Tampak siswa-siswi SMPN 182 sedang berbincang dengan para korban banjir, setelah sebelumnya menyerahkan bantuannya kepada posko korban Banjir PKS Rawajati.  "Penggalangan bantuan yang tidak seberapa ini, mudah-mudahan bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan. Karena setelah melihat pemberitaan para pengungsi korban banjir, kita sangat trenyuh. Sesama anak bangsa kita harus saling bantu. Dan kita mengajak anak – anak sekolah sekaligus pembelajaran bagi mereka untuk bahu-membahu," ujar kakak pendamping siswa – siswi SMPN 182, Ratna.

"Ini wujud kepedulian kami, memberikan sumbangan dari uang jajan kami, " kata salah seorang siswa SMPN 182, Sabtu (25/1). Akibat banjir ini, banyak para pelajar yang tidak bisa sekolah karena seluruh peralatan sekolahnya terendam.