Kader PKS Cikoko Blusukan Bagikan Paket Pembersih Lumpur Banjir

Agak berbeda dengan ranting PKS lainnya, DPRa Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Cikoko tidak membuat posko banjir. DPRa PKS Cikoko hanya mengandalkan keberadaan  rumah korwe.  Akbar adalah korwe PKS untuk wilayah RW01 kelurahan Cikoko kecamatan Pancoran.  Senin (13/1), sebagian besar wilayah RW01 Cikoko terkena dampak banjir sungai Ciliwung.  Sedikitnya 25 rumah terendam dan  sekitar 75 orang mengungsi, sebagain besar warga mengungsi ke Masjid Pancasila yang masih terletak di RW01 Cikoko. 

Pada senin pagi (13/1), Akbar dan kader – kader PKS Cikoko sudah menerjang daerah banjir RW01 untuk mengirimkan bantuan berupa nasi bungkus untuk para pengungsi dan juga warga yang masih kejebak banjir di rumahnya. Mereka tidak sempat memasak karena jam 03.00 WIB air banjir menerjang rumah mereka.

Selasa pagi (14/1),  ketika air sungai Ciliwung sudah surut sehingga beberapa warga kembali ke rumahnya masing – masing untuk membersihkan rumahnya yang sehari semalam terendam banjir.  Akbar beserta kader – kader PKS Cikoko kembali menyambangi warga yang  sedang sibuk membersihkan rumahnya. Karena dapur umum sudah berdiri, maka actionnya kali ini adalah bukan lagi membagikan nasi bungkus tetapi membagikan paket alat – alat kebersihan dan obat pembersih lantai. Alat - alat pembersih lumpur berupa sikat, kain pel, serok dan lain - lain.

Kader – kader PKS Cikoko membagikan paket alat dan obat pembersih itu dari pintu ke pintu. Warga yang mengetahui aksi ini senang dan banyak berterima kasih.  Pagi itu terbagi sebanyak 35 bungkus paket alat kebersihan dan obat pembersih untuk para warga RW01 Cikoko korban banjir Ciliwung.