Selamat Jalan … Sahabatku, Afrizal

Afrizal Dermawan, namanya sesuai dengan tipikal orangnya yang dermawan dan murah senyum. Beliau adalah kader  yang dimiliki PKS ranting Pengadegan, beliau pernah menjabat sebagai bendahara PKS ranting Pengadegan.  Beliau dikenal sangat aktif diberbagai acara struktur,  sering bercanda dan jarang mengeluh.  Banyak orang tidak tahu dibalik candaan, senyum dan tawa cerianya sebenarnya saudara Afrizal ini sudah sering bolak balik ICU rumah sakit. Karena sakit yang dideritanya, pernah ia di rawat ICU sampai hampir satu bulan. Sehingga dalam kesehariannya banyak obat – obatan yang tidak boleh telat ia konsumsi.  Sehari – harinya, beliau bekerja sebagai kasir di sebuah toko swalayan. 

Walaupun fisiknya yang lemah, Afrizal jarang sekali tidak ikut dalam acara – acara struktur partai tingkat ranting sampai tingkat wilayah. Sampai mukhoyam (kemah, mendaki gunung) pun ia ikuti tanpa keterpaksaan sedikitpun. Pekan - pekan sebelumnya, beliau masih terlibat dalam membantu menangani korban banjir di Pengadegan dan juga pemasangan atribut. Terakhir saat  acara apel siaga relawan di lapangan banteng kemarin karena habis sakit beliau minta maaf  ke ketua DPRa karena tidak ikut. Berikut SMS beliau kepada ketua DPRa PKS Pengadegan, “af1 akh, ane td tdk hadir apel siaga krn msk krj n br sehat. Pesan ap yg disampaikan  dr Ust. Anis kpd kader, mhn infonya?”

Hari ini, Rabu (29/1) jam 13.30 beliau dipanggil Allah SWT dalam umur yang masih sangat muda (30 th). Sebenarnya  tahun ini, ia baru mau menikah.  Beliau menghembuskan nafas terakhirnya di RS Thamrin Jakarta Pusat.  Almarhum mengalami komplikasi dan juga ginjalnya gak kuat karena  terlalu banyak obat – obatan yang dikonsumsi.  Murabbinya (Guru Ngajinya) mengatakan bahwa beliau sakit sudah lama, meskipun ringkih, namun beliau selalu upayakan hadir dipertemuan (pengajian) pekanan dan agenda  struktur.

Seorang kader yang  telah bertaziah dan melihat jenazahnya mengatakan, “Jenazah beliau tersenyum, seolah menyambut bidadari surga.”  Kami semua segenap pengurus dan kader PKS se-Pancoran  mendoakan semoga Allah menjadikan akhir yang baik untuk beliau. Innalilahi wa inna ilaihi rojiun ...
 
Jenazah saat ini disemayamkan sementara di rumah neneknya, di jalan buntu RT08 RW12 no.31 Kebon Baru.