PKS Gemar Bantu Korban Banjir, tapi Ngaji & Maulidan Tetap Jalan

Bukan rahasia lagi jika Partai Keadilan Sejahtera, PKS gemar membantu korban bencana alam seperti halnya banjir. Namun kader – kader PKS sadar bahwa ia juga adalah Partai Islam yang harus ikut mensyiarkan syariatnya dan tradisinya. Oleh karenanya saat sibuk melayani korban banjir, kader – kader dan simpatisan PKS tetap tidak lupa untuk mengaji dan maulidan. Rasulullah adalah idola dan panutan mereka.

Adalah kader – kader PKS dan simpatisannya di RW06 Durentiga, minggu (19/1) pagi mengadakan maulid Nabi Muhammad SAW dengan pembicara adalah Ustadz Igo Ilham. Beliau adalah da’i sekaligus aleg DPRD DKI Jakarta dari PKS. Ketua ranting PKS Durentiga, Santo mengatakan, “Kami pagi ini sementara ijin tidak ke posko banjir, pagi ini kami memilih ikut pengajian dan maulid nabi dahulu.” Lokasi maulidan kali ini adalah di Musholla At Taubah RW06 Durentiga. 


Rasulullah mengajarkan kita untuk tidak semata-mata berfokus pada kesalehan personal. Kesalehan sosial juga memiliki peran penting karena sama-sama cermin dari keimanan. Iman yang kuat dan tulus akan dapat memproduksi perbuatan-perbuatan yang baik. Karena dalam perilaku terpuji, baik saat memberi pertolongan dan bantuan kepada sesama, tidak harus didasarkan pada prinsip perkawanan atau atas dasar kenal dan tidak. Agama menganjurkan umat Islam punya kesadaran memberi kepada siapa saja tanpa pandang bulu. Dalam rangka memotivasi seseorang agar melakukan perbuatan baik, Rasulullah mengatakan bahwa perbuatan baik itu bernilai sedekah kalau dilandasi hati yang tulus dan ikhlas, “Setiap perbuatan baik adalah sedekah.” Menolong korban musibah banjir itu sedekah, menolong tanpa memandang apa suku, agama, dan rasnya tetapi ikhlas karena Allah SWT.



Di akhir tausiyahnya, Ustadz Igo Ilham mengajak para jamaah untuk  ikut mendoakan para korban banjir dan korban bencana lain di Indonesia, agar dapat teguh mengatasi cobaan bencana alam tersebut.  Setelah selesai acara, para jamaah maulid menyempatkan mencoba layanan kesehatan gratis yang diadakan kader – kader PKS.