Hidayat Nur Wahid Bagikan Paket Pembersih Banjir di 3 Kelurahan



Para korban banjir wilayah kecamatan Pancoran khususnya Rawajati, Pengadegan dan Cikoko yang rumahnya terendam dan mengalami kerusakan pascainsiden banjir Kali Ciliwung pekan yang lalu membutuhkan uluran tangan pemerintah dan juga para dermawan. Di antaranya adalah bantuan berupa alat-alat untuk membersihkan sisa material dan lumpur yang terbawa air sungai. 

Ketua Bidang Sosial DPC PKS Pancoran,  Nukman mengatakan, “Untuk bantuan berupa sembako dan pakaian bekas untuk para korban ini sudah cukup. Namun, untuk bantuan alat-alat kebersihan mereka masih sangat membutuhkan. Mengingat, ketika banjir sudah mulai surut, warga harus cepat membersihkan rumah masing-masing, agar lumpur tidak sampai mengeras.”

Untuk Kelurahan Rawajati ada empat wilayah yang terkena, yakni RW07, RW06, RW03 dan RW01. Kelurahan Pengadegan ada dua RW yang terkena yaitu RW02 dan RW01, sementara untuk Cikoko hanya satu RW saja yakni RW01.

Minggu (26/1) kemarin, mantan presiden PKS yang juga ketua Fraksi PKS DPR RI,  Hidayat Nur Wahid melakukan blusukan ke tiga daerah tersebut membagikan bingkisan – bingkisan paket kebersihan untuk para warga korban banjir yang tinggal di pinggir – pinggir bantaran Kali Ciliwung.