PKS Cikoko Menyulap Bengkel Sepeda Menjadi Tempat Layanan Masyarakat



Rabu (29/1) sore tim bidang perempuan PKS ranting Cikoko melakukan baksos, layanan kesehatan dan jual sembako murah di RW01 kelurahan Cikoko. 

Lokasinya adalah bengkel sepeda milik saudara Akbar, beliau adalah koordinator RW (Korwe) 01 PKS untuk wilayah Cikoko.  Bengkel sepeda Akbar ini memang sangat memiliki arti di mata para kader maupun warga. Di Bengkel Akbar ini setiap tanggal tiga setiap bulan selalu diadakan layanan ganti oli motor gratis dan itu masih berlanjut terus sampai sekarang. Saat sungai Ciliwung meluap dan membanjiri wilayah RW01, bengkel ini menjadi titik point distribusi bantuan ke warga pengungsi. Selain itu saat banjir, bengkel sepeda ini sempat menjadi tempat mengungsi delapan orang penduduk yang rumahnya kebanjiran. Bengkel sepeda ini juga, belum lama ini didatangi oleh Ustadz Hidayat Nur Wahid saat akan mengunjungi korban banjir di RW01 Cikoko pinggir Ciliwung. Di bengkel sepeda inilah, Akbar dengan istri dan dua anaknya tinggal.

Hadir saat pelayanan itu 33 warga RW01, mereka kebanyakan ingin mengecek dan konsultasi kesehatannya, baik itu gula darah, asam urat maupun kolesterol.  Hadir saat acara layanan kesehatan dan sembako murah itu adalah tokoh muda Pancoran, BePe (Bang Prima).  Prima Kumara, caleg DPRD DKI urutan lima ini  hadir dengan memberikan sambutan semangat kepada warga, khususnya yang baru saja terkena banjir Ciliwung pekan kemarin. 

Warga terlihat senang dan antusias, karena ini merupakan pertama kali partai politik mengadakan baksos  di wilayahnya  sejak  banjir menerjang wilayah ini.