BePe Serahkan Bantuan Ke Posko “Penjaga Ciliwung” Kebon Baru

Tokoh Muda Pancoran, Bang Prima atau lebih dikenal dengan sebutan BePe mengunjungi posko korban banjir yang berada di Kebon Baru Tebet, Jakarta Selatan Sabtu  (11/1). Kedatangan Bang Prima Kumara ini pun langsung disambut oleh pimpinan posko yang sekaligus koordinator Komunitas Palung (Penjaga Kali Ciliwung) yang bernama Bang Otong.

Dalam kesempatan ini, BePe memberikan langsung bantuan sembako, makanan, susu bayi, dan lain – lain ke Bang Otong, koordinator Posko Banjir Komunitas Palung. Posko Komunitas Palung ini juga membuka layanan kesehatan bekerjasama dengan puskesmas kebon baru.

Lokasi Kebon Baru memang sangat dekat dengan sungai Ciliwung. Sabtu (11/1) banjir  sudah menggenangi pemukiman warga Kebon Baru  Tebet  Jakarta Selatan setinggi dua meter, air makin tinggi  dan mulai hanya menyisakan atap rumah. Aliran listrik di sekitar pemukiman pun sudah dipadamkan.

Beberapa warga mengungsi ke rumah tetangga atau kerabatnya yang tidak terkena banjir dan lokasinya dekat dengan daerah banjir tersebut. Selain itu warga juga ada yang mengungsi ke masjid dan sekolah-sekolah terdekat.