Nasi Bungkus, Bekal BePe Blusukan Pagi ke Daerah Banjir

Blusukan ke daerah – daerah banjir kembali dilakukan BePe (Bang Prima) pada selasa (29/1) pagi. Caleg nomor lima DPRD DKI dari PKS ini, berangkat pagi - pagi dari rumahnya menuju titik – titik banjir di kelurahan Pancoran RW04. Ditemani satu orang teman yang membawa kardus isi nasi bungkus, ia bergerak dari rumah ke rumah yang mengalami kebanjiran. 

Caleg DPRD DKI nomor lima, Prima Kumara melakukan aksi blusukan di RW 04 kelurahan Pancoran, daerah yang terkena banjir dari sungai lokal yang naik airnya akibat hujan deras semalaman.  Dalam blusukan tersebut, Prima Kumara membawa sekitar 200-an nasi bungkus yang dibagikan kepada  warga yang terkena banjir. Langkah ini untuk meringkan warga yang terkena banjir sejak dini hari, sehingga banyak yang tidak sempat membuat sarapan.  Menu nasi bungkus, ada telor dengan sayuran atau daging ayam dengan sayuran. 

"Saya melihat  Mas Prima dengan tidak gengsi bagiin nasi bungkus ke warga- warga, nerobos banjir pula. Itu sangat mengharukan," kata salah seorang ibu paruh baya di RT08/04 Pancoran.  

Ada yang menarik pada banjir hari selasa (29/1) kemarin,  titik – titik banjir justru terletak di lokasi yang sebelumnya tidak terkena banjir pada pekan sebelumnya, sementara di pinggir – pinggir Ciliwung justru tidak terjadi luapan banjir. Hari itu terjadi banjir di beberapa lokasi seperti RW05 Kalibata Pulo, RW05 Durentiga, serta RW04 Pancoran.