Menyambangi Korban Banjir Rawajati, Nur Mahmudi Bagikan Nasi Uduk ODNR


Kamis siang (23/1), Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail beserta rombongan komunitas ODNR (One Day No Rice) datang menyambangi para korban banjir di RW07 Rawajati  kecamatan Pancoran Jakarta Selatan. Beliau menyumbangkan susu, selimut, pakaian dan lain – lain yang dikoordinasikan dengan Posko Banjir PKS Rawajati. Bantuan langsung didistribusikan ke masing – masing ketua RT yang wilayahnya terkena banjir oleh para relawan yang ada di Posko PKS Rawajati. 

Nur Mahmudi juga berkesempatan membagikan nasi bungkus dari rumah ke rumah warga korban banjir, namun ada yang sedikit berbeda dengan nasi bungkus yang ia diberikan. Nasi bungkus yang diberikan adalah nasi uduk yang terbuat dari beras ODNR, nasi uduk tersebut lengkap dengan lauk pauknya. Beras ODNR ini terbuat dari jagung, namun rasanya tidak kalah dengan nasi. Sebanyak 325 bungkus nasi uduk ODNR dibagikan dari pintu ke pintu rumah warga korban banjir Rawajati. Warga sangat senang dengan aksi ini, menurut beberapa warga yang ditemui, mereka menyatakan rasanya tidak kalah dengan nasi uduk biasa.

Kepada ketua DPC PKS Pancoran,  Walikota Depok H. Nur Mahmudi Isma'il juga menyatakan bahwa beliau ikut membantu memasak dan mengemas nasi uduk ODNR yang spesial diberikan kepada korban banjir tersebut. Beras jagung ODNR merupakan salah satu produk khas Kota Depok saat ini.

"Semoga nasi uduk ODNR yang disuguhkan untuk warga banjir hari ini dapat memberikan manfaat, kami juga memberikan dukungan moril, dengan menyemangati dan mendoakan mereka, " tutur Walikota Depok ini.  Selain membantu korban banjir, program nasional dalam menjaga ketahanan pangan, serta kesehatan dengan pola makan gizi beragam dan berimbang juga tetap bisa berjalan.