Pengajian Bersama PKS, Sekaligus Pembagian Bibit Tanaman



Sabtu (4/1), kader – kader perempuan PKS RW02 Durentiga mengadakan pengajian bersama jamaah majelis taklim Raudhotul Jannah.  Sinergi dakwah yang telah berjalan lama ini dilakukan rutin tiap bulan sekali. Hari itu materi yang dibahas adalah bab rezeki yang ada di Surat Yasin, disampaikan langsung oleh Ust. Syahroni. Lc.

Acara pengajian saat itu, dihadiri oleh 50 warga RW02 Durentiga, yang semuanya ibu – ibu. Antusiasme ibu – ibu untuk hadir di pengajian  memang sangat tinggi. Setelah acara pengajian selesai, kader – kader PKS membagikan puluhan bibit tanaman sayuran kepada jamaah yang datang. Ketua bidang perempuan DPRa PKS Durentiga, Ibu Nova menyampaikan “Melestarikan lingkungan hidup merupakan tanggung jawab setiap manusia. Mari kita mulai dari yang paling sederhana yaitu dengan memanfaatkan pekarangan rumah kita dengan tanaman sayuran.”

Bibit tanaman sayuran diserahkan satu per satu kepada jamaah, ada juga jamaah yang berinisiatif mengambil sendiri bibit – bibit sayuran itu. Siang itu, 30 bibit tanaman sayuran habis dibagikan untuk jamaah yang hadir. Jenis bibit tanaman sayuran yang dibagikan saat itu adalah tanaman cabe dan tomat.  Antusiasme warga akan bibit tanaman tomat dan cabe sangat besar, karena mereka beralasan bahwa nantinya mereka  tidak susah lagi untuk pergi ke pasar untuk membeli tomat dan cabe untuk kebutuhan sehari-hari.