Posko Banjir PKS Rawajati Membagikan Kopi Kebersamaan

Jajaran kader posko Banjir PKS Rawajati membagi - bagikan kopi gratis kepada warga dan relawan yang sedang membersihkan rumahnya dari lumpur banjir Ciliwung, Kamis siang (23/1).Pembagian kopi dilakukan di wilayah RW07 Rawajati yang mengalami banjir terparah. Pada hari itu, pihak Posko Banjir PKS Rawajati menyediakan sekitar seratus gelas kopi. Program pembagian kopi gratis ini dilakukan karena sebagian besar warga saat ini sedang ekstra membersihkan lumpur tetapi mereka tidak bisa buat makanan atau minuman karena listrik maupun kompor mereka mati.

Menurut  relawan PKS Rawajati, Mba Ratna, “Pemberian minuman kopi gratis kepada para warga dan relawan lain, dilakukan sebagi upaya menjaga warga dan relawan tidak  lelah dan tidak mengantuk selama membersihkan lumpur banjir. Dan kami juga antar kopi itu ke rumah - rumah, jadi warga tidak usah repot.” Kader yang lain sambil bercanda mengatakan, “Ini adalah kopi kebersamaan untuk semua, lintas agama, lintas partai, lintas posko, lintas relawan, juga lintas RW dan RT” disambut tawa dari warga dan relawan yang ditemui.

Seorang warga korban banjir mengaku, apa yang dilakukan kader – kader PKS Rawajati ini sangat membantu warga dan relawan yang lain, karena bisa menghilangkan rasa kantuk. "Aku bisa ikutan ngaji ngga mba?” tanya warga yang lain ke relawan PKS yang sedang membagikan kopi. "Datang saja ke posko Pak, nanti dijelaskan di sana," jawab sang relawan PKS sambil menyodorkan segelas kopi hangat.