Kader PKS Bersama “Bang Haji” di Posko Banjir Durentiga

Musim penghujan dan juga musim banjir di Jakarta ternyata dialami juga oleh warga di RW 01 dan RW05 Kelurahan Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan. Walau tidak dilewati oleh sungai Ciliwung, namun kondisinya tidak kalah memprihatinkan dengan wilayah seperti Rawajati, Pengadegan atau Cikoko.
 
Wilayah RW01 dan RW05 Durentiga ini dilewati oleh kali Mampang atau juga dikenal dengan Kali Krukut. Beberapa warga mengatakan, “Sejak jaman Orde Baru sampai sekarang, Kali Mampang yang melintas di RW 05 Kelurahan Duren Tiga belum pernah dinormalisasi maupun diturap. Akibatnya banjirnya parah.” Atas dasar itulah banyak warga yang mendesak aparat terkait untuk segera memprioritaskan normalisasi Kali Mampang secepatnya.

Minggu sore (19/1), kader – kader PKS Durentiga menyusuri wilayah RW01 dan RW05 untuk membagikan nasi untuk makan malam para warga yang kejebak banjir di rumah – rumah. Selain itu kader PKS Durentiga juga menyerahkan bantuan sembako, mie instan, kornet, telur, air mineral serta pakaian layak pakai ke beberapa posko warga yang ada di wilayah itu. Di Posko Banjir RT13/05, kader – kader PKS bertemu dengan ketua RT13 bernama Bang Oji, wajahnya yang mirip raja dangdut Rhoma Irama banyak orang menyebutnya dengan “Bang Haji”.   

Agenda blusukan banjir kader – kader PKS bagikan makanan tersebut, mendapatkan apresiasi dari para warga. Warga sangat berterima kasih atas bantuan dari PKS tersebut.  Untuk menyalurkan bantuan di RW01, kader – kader PKS harus menyusuri lorong sempit dan menyebrangi beberapa genangan sepinggang orang dewasa.