Bersama PKS, Membuat Es Krim “Tiga” Rasa Wow


Es Krim adalah salah satu makanan favorit  banyak orang. Es krim menjadi sebuah kuliner yang diterima oleh semua kalangan dan umur. Makanan yang satu ini menjadi sebuah pilihan mantap untuk menemani udara Indonesia yang panas.

Banyak orang mengira membuat es krim itu sulit, padahal seharusnya tidak. Dalam membuat es krim, kita  cukup menyediakan mixer  rumah tangga biasa. Puluhan ibu – ibu Kelurahan Pengadegan RW05 mengikuti pelatihan membuat es krim di salah satu rumah kader PKS RW05 Pengadegan, Senin (30/12). Kegiatan tersebut terselenggara atas dukungan penuh dari Pos Ekonomi Keluarga (Pos Eka) PKS Pengadegan. 

“Kita ingin melalui pelatihan sehari ini, ibu-ibu akan mempunyai keterampilan dalam membuat es krim untuk meningkatkan pendapatan keluarga,” terang Bu Erniwati, ketua bidang Perempuan DPC PKS Pancoran. “Paling tidak, saya ini bisa menyiapkan es krim dari hasil karya sendiri untuk keluarga saya di rumah,”  ujar salah satu Ibu peserta menambahkan.

Kami dari panitia dan peserta sepakat menamai es krim yang dibuat di pelatihan ini dengan nama “Es Krim Tiga”, karena es krim yang dibuat adalah campuran tiga rasa, yakni coklat, vanilla dan strawberry. Kualitas rasanya tidak kalah dengan es krim yang ada di pasaran. Soal tampilan ke depannya perlu banyak perbaikan dan improvisasi, tetapi untuk tahap pemula hal tersebut tidak perlu terlalu dipermasalahkan