Education Trip PKS untuk Wong Cilik : Learn and Have Fun

Halo Sahabat – Sahabat PKS DPC Pancoran .. kali ini aku akan cerita tentang pengalaman edutrip ke Museum layang - layang. Teman-teman ada yang sudah pernah ke sana? 

Wah, perjalanan kali ini luar biasa. Edutrip ke museum layang – layang ini aku dapatkan infonya dari kakak – kakak PKS biro pembinaan anak. Aku pergi ke sana bersama tiga puluh empat teman lainnya. Perjalananku kali ini tidak ditemani Mama juga Papa …. tetapi ditemani kakak – kakak PKS yang sabar dan baik hati :)
 
Duh, jangan ditanya bagaimana perasaanku saat itu. Senang sekali! Tanggal 4 Januari 2013, di akhir hari liburan sekolahku,  dari rumah aku berangkat ke lokasi pemberangkatan, Masjid Al Amin komplek DPR RI Kalibata. Sampai di sana, aku bertemu dengan banyak teman – teman lainnya, ada yang lebih tua ada juga yang umurnya dibawah aku, semuanya masuk kategori  siswa Sekolah Dasar.  Kami saling berkenalan, walau  aku sedikit masih malu-malu.  Soalnya, aku perempuan sih! Hehee.. Tapi ternyata peserta yang ikut di sini sangat baik.  Jadi, aku gak malu lagi deh.. Selain peralatan sholat, alat tulis kami juga dibekali makanan dan minuman yang tekemas di tas tali kami.  Kami Makin gak sabar deh rasanya, pengin cepet – cepet sampai !

Selamat datang Museum Layang – Layang ! Yeay … Setelah hampir setengah jam perjalanan dari Kalibata, akhirnya kami sampai di lokasi jam 09.00 WIB. Wah, lokasinya bagus, bersih dan terlihat alami. Museum layang – layang, Pondok Labu Jakarta Selatan itulah tepatnya lokasi education trip kami kali ini.  Setelah menaruh barang bawaan, kami pun langsung keliling museum.

Sesi pertama adalah melihat macam – macam  layang – layang dari berbagai daerah dan dunia. Sangat bagus dan lengkap! Eh .. ada layang – layang terkecil di dunia lho … Banyak hal yang kami pelajari di sana. Kemudian sesi kedua kami  menonton film tentang sejarah layang – layang.  Setelah makan siang kami lanjut sesi  ketiga, kami berlatih membuat layang – layang untuk dibawa pulang. Wah, aku jadi senang dan banyak tahu di sana!

Terakhir kami harus berpamitan dengan petugas museum yang telah mengenalkan kami  tentang layang – layang.  Kami pun masuk mobil kembali mengarah pulang ke titik penjemputan di masjid Al Amin Komplek DPR RI Kalibata. Perjalanan pulang kami lebih lama, karena ternyata Jakarta masih macet  sore itu. Aku janji, nanti malam sebelum tidur … aku akan cerita banyak buat keluarga di rumah yang tadi tidak ikut.  Thank U .. kakak – kakak PKS