Hidayat Nur Wahid pun Ikut Tahlilan

Keluarga almarhum  H. Abdul Hamid, tokoh RW02 Cikoko Pancoran Jakarta Selatan mengundang Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid menghadiri acara tahlilan hari ketujuh di rumah almarhum, Jumat (24/1).

Beliau hadir menemui keluarga H.Abdul Hamid karena memang beliau diundang dalam acara tahlilan hari ketujuh tersebut, rumah almarhum dekat dengan Masjid Hijau Cikoko RW02. Ustadz Hidayat Nur Wahid malam itu diamanahkan oleh pihak keluarga almarhum untuk mengisi tausiah kepada jamaah tahlilan yang datang.

Meski baru datang dari Metro TV dan gedung DPR, Ustadz Hidayat Nur Wahid tetap masih menyempatkan datang ikut tahlilan almarhum H. Abdul Hamid yang dikenal sebagai sosok yang hangat. Selesai tahlilan, Ustadz Hidayat pun masih menerima ajakan ngobrol dari sebagian jamaah yang hadir.

Sebelumnya pada tanggal 22 Desember 2013 yang lalu, Ustadz Hidayat Nur Wahid sempat menjenguk beliau, saat itu kondisi H. Abdul Hamid memang sudah sakit. Saat itu beliau sangat senang sekali dikunjungi Ustadz Hidayat Nur Wahid dan sempat sedikit mengobrol dan berphoto bersama.

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siradj pernah mengatakan bahwa politisi PKS, Hidayat Nur Wahid adalah tidak antitahlilan. Kang Said, panggilan akrab KH Said Aqil mencontohkan saat istri Hidayat Nur Wahid meninggal dunia, Hidayat Nur wahid menggelar tahlilan, bahkan di DPR juga diadakan acara tahlilan. Kang Said juga mengutarakan bahwa Dr. Hidayat Nur Wahid merupakan sahabatnya saat mereka sama-sama kuliah di Saudi Arabia. “Beliau sahabat saya ketika masih kuliah di Saudi, saya di Mekah, beliau di Madinah,” ujar Kang Said. Saat ibundanya, Hj. Siti Rahayu (76) meninggal, Ustadz Hidayat Nur Wahid juga menggelar tahlilan untuk kepergian ibunya, tahlilan saat itu digelar di kediamannya di Kemang Jakarta Selatan.