PKS Tularkan Gerakan Menanam Sayuran

Sudah beberapa bulan yang lalu, Bidang Perempuan DPC PKS  Pancoran memulai gerakan baru yang dinamakan dengan “Gerakan Menanam Sayuran”. Gerakan ini dilakukan masif di semua ranting (DPRa) PKS sekecamatan Pancoran kemudian ditularkan lagi ke korwe, korte serta kader. Tidak ada kata telat untuk memulai Gerakan Menanam Sayur ini. Gemar menanam cabe, tomat, timun, singkong, hingga oyong di pekarangan rumah akan menolong ketika harga  - harga sayuran sedang meroket. "Kebiasaan itu harus terus dibiasakan di masyarakat, sekecil apapun pekarangan rumahnya," jelas ketua Bidang Perempuan PKS DPC Pancoran, Erniwati.  

Selain dapat memenuhi kebutuhan keluarga untuk memasak, tanaman sayuran juga mempunyai manfaat yang cukup banyak untuk mencegah dan mengobati penyakit. Gerakan Menanam Sayuran tersebut juga dilakukan untuk mengingatkan bahwa Indonesia adalah negara agraris (pertanian). 

Setiap posko gerakan ini mendapatkan puluhan polybag kecil dan bibit sayuran siap semai. Setelah bibit – bibit sayuran telah tumbuh besar, selanjutnya sebagian tanaman – tanaman sayuran tersebut bisa dihadiahkan untuk teman atau tetangga sekitar rumah.  Sambil silaturahim, kader bisa membawa oleh – oleh berupa tanaman sayuran untuk warga yang disilaturahimin.