Tiga Minggu Ini, Waktunya Kalian Lakukan Planning Programming dan Budgeting



Pada rapat perdana pengurus DPC PKS Pancoran pada minggu pagi (30/11), dihadiri jajaran pengurus baru dan juga pengurus yang lama. Ketua DPC PKS Pancoran, Rizaludin memaparkan susunan pengurus DPC Pancoran yang baru dan juga mereview lagi laporan pertanggung jawaban pengurus sebelumnya. 

Dari laporan tersebut kemudian di-highlight mana program – program yang sudah sukses berjalan sehingga harus dilanjutkan dan mana – mana program yang belum tercapai. Program – program yang belum tercapai menjadi target program untuk pengurusan sekarang ditambah program – program tambahan yang harus dieksplore dari para kader dan juga struktur DPRa.  Ketua DPC juga meminta semua pengurus bersilahturahim dengan jajaran kader dan pengurus di DPRa untuk menyerap aspirasi dan ide tentang program – program ke depan. 

Ketua DPC memberikan waktu tiga pekan kepada pengurus yang baru untuk melakukan planning, programming dan budgeting untuk setahun ke depan. Kegiatan ini dilakukan sembari menunggu hasil musyawarah ranting yang sedang dan akan digelar sampai pertengahan bulan Desember. DPC sedang mencoba menerapkan konsep anggaran berbasis program kerja yang didasarkan atas perencanaan, yang terdiri dari program dan kegiatan yang akan dilaksanakan serta indikator kinerja spesifik yang ingin dicapai oleh masing – masing bidang.

Usulan lain yang sempat menyeruak saat  “kick off meeting”  pengurus lama dan pengurus baru adalah lembaga adhoc seperti badan pemenangan pemilu (bapilu) harus mulai dibentuk dari sekarang bukan menunggu last minute event lima tahunan tiba. Harapannya bapilu ini sudah inline dari awal kepengurusan dengan bidang dan program – programnya sehingga harmonisasinya tidak butuh waktu lama.

Tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan, tidak ada tantangan yang tidak bisa diatasi. Berpikirlah secara kreatif dan inovatif. Tidak ada kata menyerah, kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda. Tetap semangat untuk menerima tantangan dan maju lebih jauh ke depan. Merdeka !!!