Santai dan Kreatif, Ibu – Ibu PKS Merangkai Bunga dari Sabun




Masyarakat Indonesia tidak bisa dilepaskan dari yang namanya bunga.  Di pesta pernikahan, momen kelahiran sampai kematian, biasanya dipenuhi dengan rangkaian bunga-bunga. Bunga itu,  juga sangat inspirasif.  Itulah yang akhirnya mendasari kegiatan rutin ibu – ibu PKS ranting kelurahan Rawajati dalam mengisi waktu luang dan juga untuk mengasah kreatifitasnya. Mereka mengasah kreativitasnya lewat kegiatan rutin dalam memanfaatkan barang barang yang ada di sekitarnya, salah satunya adalah merangkai bunga yang terbuat dari sabun. 

Menekuni dunia pembuatan bunga dari bahan bekas bisa membuat hati merasa sejuk dan jauh dari stres. “Kalau lihat bunga, rasanya senang. Kalau sehari tidak melihat, rasanya seperti ada yang kurang,” kata salah satu ibu PKS Rawajati sambil  tersenyum.  Bagi ibu kantoran dan mahasiswi yang kegiatannya menguras tenaga dan pikiran, kegiatan merangkai bunga memang jadi hiburan tersendiri. Tak heran, banyak ibu – ibu kantoran yang juga tertarik ikut dalam kegiatan merangkai bunga dari sabun ini. 

Ibu – ibu PKS Rawajati juga menularkan ketrampilan ini kepada remaja – remaja putri yang ada di wilayah Rawajati, biasanya dalam bentuk workshop – workshop ketrampilan, peserta biasanya berasal dari mahasiswi maupun pelajar putri. “Kalau sudah merangkai bunga, pikiran jadi lebih rileks dan tenang,”  menurut salah satu peserta. Nah, bagi ibu – ibu atau remaja – remaja putri yang ingin pikirannya lebih santai, bisa mencoba bergabung untuk merangkai bunga dari sabun bersama ibu – ibu PKS rawajati ini. 

Salam Kreatif !