PKS Kalibata Luncurkan “Komunitas Warga Sehat (KWS)”


Sehat merupakan salah satu impian setiap manusia. Sehat merupakan nikmat yang tidak ternilai harganya. Banyak manusia lalai atas kesehatannya, dan baru menyadari akan pentingnya sehat saat sudah terbaring di rumah sakit. Oleh karenanya pola hidup sehat seperti olah raga dan mengatur pola makan memanglah wajib dilaksanakan. Bahkan lebih baik lagi apabila kebiasaan hidup sehat dapat dilakukan tanpa harus menunggu sakit dahulu.
 
Karena itu pada hari ini Minggu (21/12) PKS Kalibata kecamatan Pancoran menggelar program “Komunitas Warga Sehat” disingkat KWS. Gerakan ini diawali oleh para anggota komunitas senam nusantara yang tiap pekan terus bertambah. Program ini bertujuan untuk mengajak  para warga berperilaku sehat dan bugar. Dengan kegiatan ini diharapkan warga dapat lebih produktif dan mandiri dengan kondisi kesehatannya. Pada acara launching komunitas warga sehat ini, DPRa PKS Kalibata membagikan sejumlah doorprize.
 
“Kesehatan memang tidak berarti segala-galanya, tetapi tanpa kesehatan segalanya tidak berarti. Warga harus selalu menjaga, merawat, memelihara serta menyanyangi kesehatannya. Warga dan kader harus terus semangat, terus sehat!” ungkap ketua DPRa PKS Kalibata, Revilino. Program rutin komunitas ini adalah senam nusantara setiap pekan di halaman sekolah SD Kalibata. Selanjutnya akan ada pemeriksaan dan konsultasi kesehatan, penyuluhan kesehatan serta ‘ngemil sehat’.