Anak – Anak Muda Rawajati “Ngebakso” Bareng PKS




PKS Rawajati memang tidak ada matinya. Beragam kegiatan keislaman diadakan, apalagi pada momen liburan akhir tahun kali ini.  Kader – kader PKS Rawajati kembali memberikan sentuhan - sentuhan kreatif pada acara remaja di lingkungannya. Bidang perempuan PKS Rawajati bekerjasama dengan ibu – ibu penggiat RW08 mengadakan acara nonton film dan “ngebakso” bareng pada hari minggu (14/12).

Acara ini khusus untuk rmaja - remaja putri Rawajati, acaranya ada nobar, ngebakso, sharing motivasi islami, membuat hasta karya, game – game menarik serta acara menarik lainnya. Acara ini membantu para remaja mengisi liburannya dengan kegiatan positif dan bersegera menyiapkan diri menyambut berbagai tantangan dan rintangan di zamannya. Masih banyak muslimah muda yang pikirannya berputar – putar masalah mode dan duniawi melulu. Islam sebagai ideologi cuma dianggap angin lalu dan diambil setengah - setengah. Mereka banyak yang masih menganggap, masa remaja itu masa yang hura - hura. Padahal masa akil baliq adalah bagian dari proses pendewasaan menuju amanah yang lebih ‘besar’. Sehingga banyak fenomena anak muda sekarang ketika dapat masalah, solusinya agak kebarat – baratan seperti narkoba, miras oplosan, bunuh diri dan kriminal yang lainnya.

“Jadi, jati dirinya seorang muslimah ya keislamannya. Mengamalkan seluruh aturan Allah Ta’ala dalam kehidupan. Susah? Berat? Memang. Tapi pasti bisa, kalau mau belajar, berusaha, membiasakannya dalam kehidupan serta bareng - bareng. Contoh: Belajar berhijab, berusaha untuk selalu mengenakannya dan membiasakan disiplin untuk berhijab tanpa pilih - pilih momen.  Ditolak? Sama temen? Itulah ujiannya. Allah Swt menguji keimanan para muslimah. Pengorbanannya untuk bisa berhijab insya Allah imbalannya adalah surga.” Ujar ketua PKS Rawajati, Haris ke peserta pada sesi motivasi Islami.