Selamat Datang Para “Dream Maker” Ranting PKS Pancoran

PKS Kecamatan Pancoran menjalani sebuah sirkulasi kepemimpinan dalam situasi yang lembut,  biasa-biasa saja dan tanpa memunculkan tandingan - tandingan. Alhamdulillah, musyawarah ranting yang digelar serentak minggu (14/12) kemarin semua PKS ranting se kecamatan Pancoran sudah mempunyai pengurus harian masing – masing. 

PKS ranting Pancoran ada Panji, Cikoko ada Mukmin, Pengadegan ada Elly, Rawajati ada Haris, Kalibata ada Revilino, Durentiga ada Hadi, semuanya adalah kader - kader muda PKS Pancoran dibawah 35 tahun yang kaya dengan pikiran - pikiran progresifnya.  Ya, masa depan PKS salah satunya memang bisa ditentukan kaum mudanya yang aktif, kreatif dan penuh dengan mimpi.

Pemimpin – pemimpin muda sekarang ini, harus sudah mulai menunjukkan taring-taringnya. Tahun 2014 merupakan tahun pengantar antara gelombang peradaban yang satu ke gelombang peradaban selanjutnya. Presiden PKS, Anis Matta sering menyebutnya dengan gelombang ketiga. Salah satu ciri gelombang ketiga ini adalah munculnya aktivitas generasi muda yang semakin progersif,  generasi yang akan berpindah dari zaman gamang menuju zaman yang optimis. Generasi  muda akan semakin sibuk berpikir lebih jauh ke depan, bekerja untuk masa depan yang jauh lebih gemilang. Generasi muda harus menjadi pelopor utama untuk menyelesaikan tantangannya ke depan.  Generasi muda  harus memiliki karakter yang kuat, berdiri di garda terdepan, dan bukan menjadi follower.  Generasi muda mau tidak mau, harus muncul atau dimunculkan di tahun 2014 ini.

Tantangan ke depan adalah globalisasi yang berupa persaingan global dan regional dalam kompetisi yang ketat dan terbuka dengan semangat kreatif dan inovatif. Generasi muda adalah pemilik masa depan, oleh karena itu mulai dari sekarang mereka berperan aktif dengan sangat baik. Dengan beragam keahlian, pengalaman, pergaulan dan pengetahuan, kaujm muda insyaAllah akan mampu melewati tantangan ke depan dengan manis.

Jadi momen musyawarah ranting (musran) di tahun 2014 ini, harusnya adalah momen untuk berkaca diri, sejauh mana kesiapan generasi muda PKS untuk memegang tampuk pimpinan, tampuk manajerial dakwah ini ke depan. Muda Dipercaya, Muda Bisa, Muda Juara, Muda Sejahtera ...

Selamat bekerja, Para Pengurus PKS Ranting yang Baru, a Dream Maker!