Jaring Kandidat Ketua, PKS Kalibata Lakukan Polling WhatsApp



 
Musyawarah Ranting (MusRan) sebentar lagi, beberapa DPRa PKS di wilayah kecamatan Pancoran sudah dan sedang melakukan penjaringan kandidat Badan Pengurus Harian (BPH) DPRa PKS. Ada yang melakukannya dengan mengundang semua kadernya kemudian melakukan pemilihan umum internal, kemudian ada juga yang melakukannya dengan metode  penjaringan yang lain. Seperti halnya DPRa PKS Kalibata, mereka menggunakan whatsapp polling untuk menjaring 5 besar kandidat BPH DPRa. 

PKS Kalibata merupakan DPRa dengan jumlah wilayah yang paling luas dan paling banyak kadernya. Hasil pemilu legislatif 2014 kemarin, PKS mengalami peningkatan suara yang signifikan di kelurahan Kalibata. Kader PKS Kalibata tersebar merata di sepuluh RW yang ada di kelurahan Kalibata. Untuk mengantisipasi kesibukan dan udzur kader serta mengoptimalkan hasil penjaringan, maka panitia kemudian melakukan pengiriman sms polling ke semua jajaran kader se-Kalibata.     

Menurut panitia penjaringan, ada 6 nama kader yang ditetapkan dalam Daftar Calon Ketua DPRa Kalibata. Setiap kader berhak mengajukan maksimal 3 nama yang dikirim via sms atau whatsapp ke nomor panitia. Hasil polling kemudian akan direkap dan dilaporkan kepada DPC. Selanjutnya, DPC akan menetapkan ketua DPRa melalui syuro DPC dengan pertimbangan hasil polling tersebut. Hasil BPH DPRa akan diumumkan pada acara Musyawarah Ranting yang akan datang. Pertengahan Desember insyaAllah nama – nama BPH DPRa se-kecamatan Pancoran sudah ada semua.