Cantiknya “Jelly Art” Karya Ibu – Ibu PKS Pengadegan



Eits… ini bukan jelly biasa, lho. Di dalam jelly nya ada lukisan indah, sudah indah bergizi pula. Ini yang dinamakan “Jelly Art”. Di Indonesia tren Jelly Art mulai booming di akhir 2013.

Sabtu (20/12) Ibu – Ibu PKS Pengadegan mengadakan workshop bersama warga RW05 untuk melatih membuat “Jelly Art.”  Setelah jelly bening sudah didinginkan, selanjutnya adalah tahap memberi lukisan di dalamnya. Melukis ke dalam Jelly menggunakan batang pencentak dan juga jarum suntik. Metode membuat lukisan dengan jarum suntik ini memang terbilang unik, karena cara memasukkan jelly warna ke dalam jelly bening sampai membentuk rangkaian bunga sangat membutuhkan keahlian agar hasilnya bagus.

Antusias Ibu - Ibu warga RW05 Pengadegan mengikuti workshop “Jelly Art” dari PKS Pengadegan sangat tinggi. Ibu-Ibu warga RW05 sangat senang mengikuti kegiatan ini. Selain menambah skill kuliner mereka, mereka juga bisa mendapatkan penghasilan sampingan dari “Jelly Art” ini.  Salah seorang warga menghimbau agar kegiatan seperti ini dapat terus PKS lanjutkan dan kembangkan. “Banyak ilmu yang didapatkan dari pelatihan ini” imbuh salah seorang peserta. Kegiatan ini dapat memberikan dampak yang sangat bagus untuk Ibu-Ibu peserta yang mengikuti kegiatan ini sehingga dapat direalisasikan dirumah masing-masing.