PKS Pancoran Cetak Pemimpin - Pemimpin Muda Lewat Musyawarah Ranting (MusRan)

Setiap orang pasti akan jadi pemimpin, walaupun itu hanya dalam keluarga sendiri, everyone can be a leader. Leader itu haruslah mampu melakukan perubahan yang positif, kemudian menjadi inspirasi dan yang penting ia bisa menjadi orang yang bermanfaat untuk lingkungannya. Beberapa hari lagi ranting – ranting PKS sePancoran akan memiliki ‘leader - leader’ baru. DPC PKS Pancoran akan membuat keputusan resmi siapa saja leader baru DPRa – DPRa PKS di wilayah kecamatan Pancoran. 

Ketika kader - kader bersuara untuk memilih para ketua DPRa PKS periode mendatang, perspektif mereka lebih cenderung untuk memilih anak – anak muda dan wajah - wajah yang baru. Kader selama ini mencermati sikap dan sifat para kandidat ketua DPRa ini yang kebanayak anak – anak muda. Baik itu keaktivitannya, gaulnya, “ngajinya” perannya di masyarakat, pola pikirnya, keluarganya serta idealismenya. Dengan kata lain,  kader - kader mencermati track record para calon leader DPRa tersebut. Namun uniknya dari proses penjaringan sampai pemilu internal ini, kesemuanya tidak ada yang oportunis melakukan kampanye untuk memenangkan dirinya. Sehingga tidak ada agenda saling serang antar kandidat, black campaign apalagi bikin tandingan - tandingan. 

Bekal pengetahuan dan pendidikan saja, memanglah tidak akan mencukupi.  Anak – anak muda ini harus bisa di dorong untuk  mampu menginspirasi hingga ke lapisan paling bawah organisasi.  Oleh karenanya,  generasi muda PKS di tingkat ranting  harus dimunculkan kiprahnya sedini mungkin. Mereka harus mulai  menularkan semangat – semangat inspiratif mereka, mereka harus bisa menginspirasi yang lain.