Normalisasi Kali Mampang, Warga Minta Sisa 3,5 km Cepat Dikerjakan

Warga Kompleks Loka Indah, Kalibata Pulo, mendesak Pemerintah Kota DKI Jakarta merampungkan normalisasi Kali Mampang. Proyek tersebut memang telah berjalan, tetapi baru rampung sepanjang 2,5 kilometer. Masih tersisa 3,5 kilometer yang belum dikerjakan. 

“Di tempat tinggal saya, baru hujan sedikit saja sudah tergenang. Makanya kita minta untuk segera dilakukan. Kalau bisa, jangan hanya hanya dikeruk, tapi pinggirannya dibeton supaya tidak ada pendangkalan lagi karena tanah di pinggirannya tergerus,” kata perwakilan warga Kompleks Loka Indah Togar Sianipar. Togar datang ke Balai Kota DKI dengan didampingi Kepala Bidang Sumber Daya Air Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta Joko Susetyo untuk bertemu langsung dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Joko Susetyo mengatakan pihaknya masih perlu berkoordinasi dengan banyak pihak untuk melakukan normalisasi Kali Mampang agar dapat berjalan sesegera mungkin. 

“Nanti kita akan koordinasi dengan Satpol PP Jaksel dan Pemkot Jaksel. Kita rencanakan sesegera mungkin secara bertahap,” kata Joko.
 
Pada pertengahan Agustus lalu, Pemkot Jakarta Selatan beserta aparat gabungan menertibkan 250 permukiman liar di sekitar Kali Mampang.
 
sumber : pressmart