Kader PKS Pancoran Siapkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Jambul Cililitan

Kader – kader PKS Pancoran dan para simpatisan kembali menggalang bantuan untuk korban kebakaran di Jambul Cilitan Jakarta Timur yang menghanguskan 150 rumah pada Sabtu lalu (13/9/2014). 

Dengan dikoordinir Bidang Sosial DPC PKS Pancoran dan Bidang Perempuan, semua kader dan simpatisan bergerak mengumpulkan sumbangan baik barang, pakaian, makanan maupun uang untuk korban kebakaran Jambul Cilitan.  Sebanyak 150 rumah di kompleks asrama Batalion Siliwangi (BS) terbakar, 650 KK kehilangan tempat tinggal atau sekitar 1.141 jiwa terkena dampak kebakaran tersebut. Kebakaran yang menghanguskan ratusan rumah warga berlangsung cepat sehingga warga tidak sempat menyelamatkan harta benda, pakaian dan surat-surat berharga lainnya.

Ratusan korban kebakaran mengungsi di sekolah dan masjid karena jumlah tenda pengungsian yang disediakan  kurang. Pihak Dinas Sosial Jakarta Timur telah mendirikan empat tenda dengan kapasitas 60 orang per tenda dan menyediakan makanan seperti mie instan dan bahan makanan lainnya. Bantuan yang diperlukan saat ini meliputi makanan, pakaian, selimut dan obat-obatan. 

Selain itu, diharapkan pemprov juga mempermudah pengurusan pembuatan dokumen-dokumen seperti surat kepemilikan lahan, KTP, ijazah dan lainnya dan bantuan bahan bangunan agar warga bisa memiliki rumah kembali. Bantuan untuk korban kebakaran diharapkan bisa mengurangi sedikit beban para korban. 

Bantuan sampai saat ini masih dikumpulkan oleh para kader, insyaAllah dalam beberapa hari ini akan disalurkan ke para korban kebakaran. Ada juga beberapa simpatisan dan warga yang menyumbang berupa uang untuk korban kebakaran Jambul Cilitan Jakarta Timur .