Ingat Ya, Minggu Pagi Senam Nusantara Bareng PKS Kalibata



PKS ranting Kalibata kembali menggelar acara rutin Senam Nusantara Bareng PKS, di halaman sekolah SD Kalibata, Minggu (14/8/2014) pukul 06.30 WIB sampai dengan pukul 08.30 WIB. Acara rutin ini menjadi acara yang ditunggu-tunggu warga karena selain bersenam bareng bisa menyehatkan dan membuat ceria. Ada juga acara kultum kesehatan dari beberapa pakar kesehatan setelah senam yang kemudian disambung dengan sarapan pagi bareng. 

Jumlah warga yang hadir, alhamdulillah lumayan. Dari pantauan, warga yang mengikuti senam pagi ini masih didominasi kaum hawa yang letak rumahnya tidak jauh dari lokasi senam. Kegiatan senam pagi ini dipandu oleh instruktur Senam Nusantara dari PKS ranting Kalibata. 

Dengan kegiatan ini diharapkan warga dan juga kader sadar akan pentingnya kesehatan. Salah satu aset yang paling berharga dalam hidup ini adalah kesehatan. Kesehatan adalah mahkota tak terlihat, dan tidak ada seorang pun yang dapat melihatnya, kecuali mereka yang sakit. Dengan tubuh sehat, seseorang akan lebih banyak ibadah dan khusyuk dalam beribadah kepada Allah. Ada bukti medis kuat yang menegaskan bahwa berjalan 10 ribu langkah setiap hari dapat memunculkan berbagai keuntungan kesehatan secara signifikan, apalagi senam dimana disana ada banyak kombinasi jalan dan gerakan lainnya. Apabila hal itu dapat dilakukan rutin, maka bukan hanya bisa membuat badan merasa lebih baik dan berenergi dalam mengerjakan apa pun, tapi juga bisa mengurangi risiko munculnya penyakit-penyakit berbahaya.

Nabi Muhammad SAW dikenal memiliki kebiasaan berjalan kaki, sebagaimana ditunjukkan dalam sebuah hadits dari Abu Hurairah RA, dia berkata, “Aku belum pernah melihat orang yang lebih baik dan lebih tampan dari Rasulullah, roman mukanya secemerlang matahari, juga tidak pernah melihat orang yang secepat beliau. Seolah-olah bumi ini digulung oleh langkah-langkah beliau ketika sedang berjalan. Walaupun kami berusaha untuk mengimbangi jalan beliau. Tapi beliau tampaknya seperti berjalan santai saja.” Bahkan Rasulullah tak jarang mengajak istrinya beliau untuk melakukan aktivitas yang menyehatkan tubuh. Rasulullah pernah mengajak istrinya, Aisyah, untuk berlomba dengan beliau.