Enam Hari Jelang Idul Adha, DPC PKS Pancoran Sudah Terima 51 Pequrban



Memasuki H-6 jelang Idul Adha 1435 H, pequrban yang mempercayakan qurbannya ke DPC PKS Pancoran mencapai 43 orang. Jumlah hewan qurban tersebut dihimpun dari semua DPRa sewilayah Pancoran, yang meliputi enam kelurahan Cikoko, Durentiga, Kalibata, Pancoran, Pengadegan dan Rawajati . Wilayah Kalibata dan Rawajati masih mendominasi jumlah pequrban. Hewan qurban tersebut berasal dari para kader PKS Pancoran dan juga para warga yang menitipkannya kepada PKS Pancoran.

Jika dirinci, jumlah pequrban sementara terdiri dari pequrban kambing 23 orang dan sapi  ada 4 ekor. Biasanya lonjakan penerimaan donasi qurban akan meningkat tajam H-3 jelang hari raya Idul Adha.  Pemotongan hewan qurban, insyaAllah akan dilakukan serentak pada hari Minggu, 5 Oktober 2014 dari pagi hingga siang di masing – masing tiap DPRa. Penyembelihan hewan qurban oleh kader PKS Pancoran adalah agenda rutin dan  diadakan setiap perayaan Hari Raya Idul Adha.

Daging qurban di salurkan ke para warga melalui korwe dan korte masing – masing.  Untuk meminimalisir antrian, DPC PKS Pancoran tidak menggunakan sistem kupon. PKS Pancoran menggunakan metode deteksi dini dan mapping masyarakat yang membutuhkan, ini dilakukan oleh para kader dan jaringannya di lingkungan masing - masing, DPC PKS Pancoran memprioritaskan pembagian daging hewan qurban kepada fakir, miskin, janda tidak mampu serta anak yatim. InsyaAllah para kader dan jaringan DPC PKS Pancoran akan membagikan daging hewan qurban dari pintu  ke pintu rumah warga. “Kita yang harus melayani masyarakat,” ujar Furqoni Yudhistira, ketua DPC PKS Pancoran.