Siapapun Gubernurnya, Warga RW07 Rawajati Selalu Terkena Banjir Ciliwung



Sampai siang hari ini (20/11), banjir masih merendam wilayah Bina Warga RW07 kelurahan Rawajati, kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan. Sejak pagi belum banyak bantuan datang, termasuk dari keluarahan maupun kecamatan.  

Beranjak siang, kelurahan Rawajati kemudian berinisiatif akan membuka dapur umum, ambulan dari kecamatan pun sudah dipanggil untuk datang dan standby di dekat lokasi. Di RW07 Rawajati ada 6 RT yang terendam luapan Kali Ciliwung. Yang paling dekat sungai ketinggian air bisa mencapai 2 meter lebih, lantai satu rumah mereka tenggelam. 

Aliran sungai Ciliwung mulai merendam wilayah Bina warga Rawajati ini sejak pukul 10.30 WIB semalam. Info kiriman banjir sudah diumumkan dari speaker Masjid sejak malam hari, wargapun langsung mengungsikan beberapa barang – barang rumah ke tempat yang lebih tinggi. Warga mengatakan, “Sejak hujan beberapa minggu yang lalu, ini adalah yang ketiga rumah kami kebanjiran.” Warga yang lain mengatakan, “ Ini sudah jadi agenda tahunan kami pak, siapapun gubernurnya nasib kami ya tetap seperti ini.”