Meriahnya Gebyar Muharram Ala RW05 Pengadegan

Mayoritas umat Islam memandang bulan Muharram sebagai bulan yang spesial untuk diramaikan (disyiarkan). Oleh karenanya bulan Muharram selalu diwarnai dengan berbagai pawai, lomba dan juga aksi sosial.

Tak terkecuali bagi warga RW05 Pengadegan, Kecamatan Pancoran Jakarta Selatan. Dimotori oleh tokoh perempuan setempat, warga RW05 menggelar serangkaian kegiatan dalam rangka Gebyar Muharam 1436 H, Minggu (9/11). Rangkaian kegiatan seharinya dilakukan dengan berbagai aksi anak – anak berupa pawai karnaval keliling kampung. Mereka juga menggelar lomba anak – anak seperti mewarnai, menggambar dan juga hafalan Al Qur'an.

Acara gebyar Muharram ini dibuka langsung oleh Ketua RW05 Pengadegan. Menurutnya, rangkaian kegiatan yang diadakan, mendapat sambutan positif dari masyarakat. Hal itu dibuktikan dengan tingginya antusiasme warga dalam mengikutsertakan anak - anaknya. Ketua RW05 juga bangga dan mengapresiasi kegiatan positif yang diinisiasi oleh warga RW05 ini. Kegiatan tersebut bisa menjadi penanda bahwa gotong royong dan ukhuwah Islamiyah diantara masyarakat masih terjalin dengan baik.

"Harapannya, semoga untuk tahun baru Islam 1437 H kita bisa semakin baik dan lebih semarak lagi di banding tahun ini. Sehingga Islam sebagai rahmatan lil alamin akan terus tersebar dan dirasakan oleh kalangan yang lebih luas," ujar Pak RW.