Semarak Bulan Muharram, Janda Dhuafa dan Anak Yatim di Duren Tiga Terima Santunan


Menyemarakan bulan Muharram 1436 H, sebuah acara digelar di Mushola Nursahara Duren Tiga, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan pada hari ahad (9/11). Acara Peringatan Muharram ini diselenggarakan oleh jamaah mushola Nusahara dan juga beberapa tokoh masyarakat.  

Sebelum acara dimulai, jamaah dan para hadirin melaksanakan sholat dhuha berjamaah di mushola. Acara berlangsung dari jam delapan pagi sampai waktu dzuhur tiba.  Inti acara peringatan Muharram tersebut adalah pemberian santunan kepada anak yatim, janda sepuh dan juga dhuafa. Alhamdulillah terkumpul dana sebanyak tiga puluh satu juta rupiah dari beberapa donatur.  Dana tersebut kemudian dibagikan kepada sembilan puluh penerima santunan yang terdiri dari nak yatim, janda sepuh dan para dhuafa.  

Hadir pada acara penyerahan tersebut, lurah Duren Tiga H. Sorimatogu SH, MM , LMK RW02 M. Taufik serta tokoh - tokoh masyarakat Duren Tiga yang tidak bisa disebut satu per satu. Kegiatan ini adalah wujud kepedulian sosial dari sesama muslim kepada para warga masyarakat yang kurang beruntung.  Jama’ah dan juga warga RW02 Duren Tiga turut bergembira dan bersyukur dengan diselenggarakannya acara tersebut, mereka berharap acara ini bukan yang pertama dan juga terakhir tetapi bisa dilaksanakan rutin setiap tahun baru Islam tiba.