Minggu Pagi Bersama Paguyuban Senam Nusantara Kalibata

Senam membuat badan semakin sehat, hal ini dirasakan oleh mba Ratna selaku ketua Paguyuban Senam Ahad Pagi wilayah Kalibata. Hal senada juga disampaikan oleh peserta senam nusantara ahad pagi yang lain, walaupun baru dimulai lagi setelah pilpres namun pesertanya sudah lebih dari 30 orang.

Para peserta senam dengan penuh semangat  juga mengajak masyarakat umum untuk bisa mengikuti kegiatan senam ini karena mereka merasakan sendiri bahwa dengan senam yang dilakukan walaupun hanya 1 kali dalam seminggu telah mempunyai banyak manfaat terhadap kebugarannya. Gerakan-gerakan senam yang dilakukan berfungsi melenturkan persendian dan otot-otot, serta melatih fungsi jantung sehingga setelah mengikuti senam secara rutin, badan bisa  menjadi lebih nyaman, tidak mudah mengantuk.   

Manfaat senam yang juga dirasakan adalah menghilangkan stress karena bisa bertemu dengan banyak orang, dapat ngobrol dan bercanda ria sehingga rutinitas harian yang membosankan dapat terlupakan. Insyaallah dengan mengikuti senam rutin ahad pagi, jiwa menjadi tidak mudah marah dan secara emosional menjadi lebih terkendali.  Dengan senam nusantara ini, banyak juga informasi yang didapatkan terutama tentang kesehatan. Kesehatan adalah karunia dari Allah, dan kita wajib mensyukurinya. 

Sehat adalah  nikmat , untuk itulah mba Ratna tidak bosan – bosannya mengajak agar masyarakat menjaga pola hidup sehat dengan gemar berolahraga senam dan makan - makanan yang bergizi yang menyehatkan tubuh. Tidak butuh waktu lama dan biaya mahal untuk menjaga kesehatan tubuh kita, asalkan kita mulai rajin peduli terhadap kesehatan kita ini dengan mengedepankan upaya preventif. Dengan sehat banyak hal yang bisa dikerjakan, sementara kalau sakit semuanya terasa sulit. Marilah saudara-saudaraku  semuanya, kita luangkan waktu sejenak untuk berolahraga demi kesehatan kita, dan silahkan bergabung di ahad pagi bersama Paguyuban Senam Ahad Pagi wilayah Kalibata. Salam Sehat..