Total 1359 Bungkus Daging Qurban Dibagikan Untuk Warga Pancoran



Penyembelihan hewan qurban oleh kader PKS Pancoran adalah agenda rutin dan  diadakan setiap perayaan hari raya qurban. "InsyaAllahsetiap tahunnya sekitar seribuan  paket daging yang  akan dibagikan kepada semua masyarakat yang tinggal di wilayah kecamatan Pancoran," ujar ketua DPC PKS Pancoran, Furqoni Yudhistira.

Alhamdulillah DPC PKS Pancoran hari ahad ini (5/10)  telah sukses menyelenggarakan perayaan Hari Raya Qurban 1435 H. Total hewan kurban tahun 1435 H ini terkumpul 10 sapi dan 24 kambing. Pelaksanaan pemotongan hewan kurban dilakukan di tiap sekretariat DPRa yang ada di wilayah Pancoran serta di sekre DPC PKS Pancoran. Semuanya  melakukannya pada hari Ahad (05/10). Penyembelihan dan pemotongan dilakukan oleh para kader sendiri.

Daging hasil kurban dibagikan ke masyarakat sekitar, tercatat sebanyak 1359 bungkus berisi daging kurban terdistribusikan ke masyarakat di wilayah DPC dan DPRa se-Pancoran. Rincian paket daging kurban adalah dari sekre DPC menyerahkan 218 paket, Durentiga  162 paket, Kalibata 200 paket, Pancoran 180 pakte, Rawajati  235 paket, Cikoko 100 paket dan Pengadegan 264 paket.


Untuk proses pembagian, DPC PKS Pancoran tidak menggunakan sistem kupon karena akan akan memicu antrian dan berpotensi ramai yang mungkin bisa berakibat pada kericuhan. PKS Pancoran menggunakan metode deteksi dini dan mapping masyarakat yang membutuhkan, ini dilakukan oleh para kader dan jaringannya dilingkungan masing - masing, DPC PKS Pancoran memprioritaskan pembagian daging hewan qurban kepada fakir, miskin, janda tidak mampu serta anak yatim. InsyaAllah Para kader dan jaringan DPC PKS Pancoran akan membagikan daging hewan qurban dari pintu  ke pintu rumah warga. “Kita yang harus melayani masyarakat,” ujar Furqoni Yudhistira, ketua DPC PKS Pancoran.