Puluhan Kader PKS Pancoran Kumpul Bareng, Ngomongin Pembinaan dan Pembangunan Umat

Minggu (19/10), punggawa bidang Pembinaan DPC PKS Pancoran, Zainul Arif, MM meminta kader PKS Pancoran terus bergerak dan bekerja membina dan membangunkan umat, khususnya pembangunan terhadap generasi muda. Tantangan dakwah ke depan bukan semakin ringan tetapi akan tambah besar. Ditambahkan Zainul, "Yang tidak kalah penting adalah bagaimana para kader ini agar terus mengupgrade skill dan wawasannya melalui berbagai pelatihan-pelatihan secara berjenjang yang sudah dipersiapkan oleh struktur. Setiap kader PKS Pancoran benar-benar harus mengikuti pelatihan, sehingga akselerasi pembinaan umat akan lebih kondusif, efektif dan produktif. Dalam pembinaan dan pembangunan umat, memang membutuhkan pengorbanan, tenaga, pikiran, perasaan, materi dan waktu.  Insya Allah kalau semuanya ikhlas dijalani, ini akan  menjadi amal ibadah dan sangat bermanfaat bagi umat."

Acara yang bertempat di aula kantor DPD PKS Jaksel ini, dihadiri 46 kader PKS Pancoran, tidak ketinggalan ketua DPC PKS Pancoran juga menghadiri acara ini sampai selesai. Ketua DPC PKS Pancoran, Furqoni MT mengingatkan, “Para kader dapat memberikan kontribusi yang berarti, tidak saja bagi upaya perbaikan diri kader namun juga organisasi serta umat ini. Kita harus menjadi bagian dari usaha untuk membangun umat yang religius dan berakhlaqul karimah.  Dalam era globalisasi saat ini,  perubahan datang begitu cepat dan mampu menggeser tatanan nilai kehidupan bangsa ini dengan menurunkan moral, akhlaq, serta budi pekerti umat. Bangsa ini harus dibangun diatas landasan yang kokoh melalui ajaran moral, kita tidak ingin menjadi bangsa yang keras, kasar, anarkis, saling hujat, saling fitnah, dan lain sebagainya. Berpuluh tahun yang lalu para pendiri bansga ini bejihad dengan dasar keikhlasan dan keimanan, meletakan dasar negara merdeka untuk meraih cita – cita yang mulia. Maka sebagai penerus cita-cita bangsa ini, kita tidak boleh lupa. Kita harus kembalikan semangat dan cita-cita itu, dengan menggerakkan dan memajukan dunia pendidikan, dakwah, dan melahirkan kader-kader baru." 

Acara seperti ini bertujuan untuk membangun kesadaran kader sebagai warga negara Indonesia yang bertanggung jawab dalam pembangunan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasar pada Pancasila dan UUD 1945, melalui cara pandang dakwah. Selain itu, acara ini juga bertujuan  untuk mendorong keterlibatan kader PKS dalam advokasi kebijakan publik sebagai bentuk partisipasi yang konstruktif dalam membangun kehidupan bangsa Indonesia  yang lebih baik. Pada masa mendatang, acara temu bareng kader seperti ini akan terus diadakan, sehingga gagasan-gagasan pembinaan dan pembangunan umat ini makin terus berkembang, khususnya di kalangan kader PKS di Pancoran.