Semakin Banyak Warga Yang Menitipkan Qurbannya ke Kader PKS



H-6 yang lalu, jumlah pequrban yang menitipkan hewan qurbannya ke kader – kader DPC PKS Pancoran sebanyak 51 pequrban. Kemudian H-4 bertambah menjadi 58 orang pequrban, dan di setiap ranting kelurahan minimal ada satu hewan qurban sapi. Kemudian H-2 sekarang jumlah sementara sohibul qurban sebanyak 86 orang.  Total sementara hewan qurbannya adalah 10 sapi dan 16 ekor kambing.

Semua ranting rata – rata sudah satu sapi, kecuali PKS ranting Pengadegan, Kalibata  yang sudah lebih dari dua sapi. Dengan banyaknya para pekurban yang mempercayakan penyaluran hewan qurbannya melalui PKS, menandakan bahwa kepercayaan masyarakat terhadap PKS semakin hari semakin meningkat. Hal ini juga diungkapkan oleh ketua Bidang Pembinaan Umat (BPU) DPC PKS Pancoran, Ibnu Hakim yang mengatakan bahwa masyarakat yang mempercayakan penyaluran hewan qurbannya di PKS terus meningkat. “Alhamdulillah kami masih diberikan kepercayaan oleh masyarakat untuk mengelola qurban guna didistribusikan ke wilayah – wilayah di kecamatan Pancoran yang masih membutuhkan.” Tujuan program “Qurban Bersama PKS” ini adalah untuk menggugah dan menebar kepedulian terhadap sesama saudara kita yang tidak mampu, dan juga untuk meningkatkan rasa kebersamaan sesama para kader dan masyarakat.

Penyembelihan dan pendistribusian tidak hanya dilakukan di kantor DPC, tapi juga menyebar di semua kelurahan atau DPRa PKS yang ada di wilayah kecamatan Pancoran. Penyembelihan dilakukan serentak pada hari ahad tanggal 5 Oktober 2014 ba’da Sholat Idul Adha 1435 H tepatnya dimulai pukul 08.30 WIB dan prosesnya disaksikan oleh Tokoh Masyarakat, Kader PKS dan juga warga setempat.

Peringatan Idul Adha tahun ini dimaknai PKS sebagai momen bersyukur dan lebih mendekatkan partai ke masyarakat. Tidak lupa ketua DPC PKS Pancoran, Fuqoni Yudhistira mengucapkan “Jazakalloh khoiron katsiron kepada donatur – donatur Qurban yang telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk diberikan kepada yang berhak.” Beliau juga berharap berharap program sosial ini bisa memberikan kontribusi terhadap keadaan sosial masyarakat. Ia menambahkan pihaknya ingin terus menjalin kebersamaan dengan masyarakat di Kecamatan Pancoran.  Tidak lupa Keluarga Besar DPC PKS Pancoran mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1435 H, Semoga semangat berkorban dalam memperjuangkan kebaikan selalu terpelihara dalam jiwa-jiwa kita.