Alhamdulillah, Setiap PKS Ranting Kelurahan Minimal Qurban Satu Sapi

Sampai H-4 jelang Idul Adha 1435H, jumlah kader dan warga yang berqurban bersama PKS semakin meningkat. Saat ini total sohibul qurban (yang berqurban) di wilayah DPC PKS Pancoran sudah mencapai 68 orang. Jumlah ini insyaAllah akan terus bertambah.

Rincian jumlah hewan qurban sampai saat ini adalah PKS ranting Cikoko 1 sapi, Durentiga 1 sapi dan 1 kambing, Kalibata 1 sapi dan 6 kambing, Pancoran 1 sapi 2 kambing, Pengadegan 1 sapi 7 kambing,  Rawajati  1 sapi 2 kambing, dan sekretariat DPC ada 1 sapi. Sehingga total sementara sampai saat ini adalah 7 sapi dan 19 kambing. Isu larangan penyembelihan hewan qurban di tempat – tempat tertentu juga sepertinya ditanggapi dingin oleh kader dan juga warga, jumlah pequrban semakin hari semakin bertambah.  Pemotongan hewan qurban DPC dan DPRa PKS se-Pancoran dilaksanakan serentak pada hari minggu pagi, 5 Oktober 2014 di lokasi masing – masing di tiap DPRa.

Bidang Pembinaan Umat DPC PKS Pancoran terus memberikan sosialisasi kepada kader dan warga terkait pentingnya berqurban bagi yang sudah mampu, serta bagaimana memilih hewan qurban yang layak. Sesungguhnya Allah SWT mensyariatkan berqurban sebagai sarana untuk bertaqarrub kepada-Nya dan sebagai kemurahan untuk umat manusia pada hari raya. Qurban juga dilakukan dalam rangka bersyukur kepada Allah atas nikmat kehidupan yang diberikan-Nya. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabd, “Barangsiapa yang berkelapangan (harta) namun tidak mau berqurban maka jangan sekali-kali mendekati tempat shalat kami” (HR Ibnu Majah & Al-Hakim)