PKS Pancoran Bersama Warga Gelar Syukuran dan Tahlilan



Kader PKS di Pancoran, Jakarta Selatan menggelar tahlilan dan syukuran atas berbagai nikmat yang diperoleh partainya selama ini. Diantaranya adalah beberapa keberhasilan  dalam menggolkan beberapa UU, seperti UU  Pilkada via DPRD,  UU MD3,  Paket  Ketua DPR serta yang lainnya.

Selain itu, syukuran dan tahlilan juga dilakukan karena  DPC PKS Pancoran resmi menempati sekretariat barunya di jalan Mahmud Durentiga Jakarta Selatan. Bertempat di kantor DPC PKS Pancoran yang baru, Kamis malam Jumat (2/10), kader PKS bersama warga menggelar tahlilan, syukuran serta berdoa untuk keselamatan dan kemashlahatan bersama. 

Pembacaan Yasin dan Tahlil dipimpin oleh tokoh masyarakat RT03/02 Durentiga yakni Ust. Nurkholiq dan H. Husein.  Acara berlangsung  lancar dari setelah sholat isya sampai jam sembilan malam. Sebelum doa penutup, Furqoni Yudhistira ketua DPC PKS Pancoran menyampaikan bahwa , “Sebagai bagian dari komponen warga,  PKS siap membantu dan bersinergi kebaikan dengan masyarakat. Selain itu karena kami adalah kumpulan manusia bukan malaikat, maka kami juga siap dikritik dan diluruskan jika kami melakukan kesalahan. Kami Nasionalis, Kami religius, dan Kami juga adalah bagian dari warga masyarakat Pancoran sama seperti Bapak – Bapak yang hadir di sini. Kalau ada yang bilang kami berbeda dengan bapak – bapak, maka bisa dipastikan bahwa itu adalah provokator yang ingin memecah belah ukhuwah umat ”    

Total yang hadir malam jumat itu sekitar 65 orang, sehingga jamaah tahlil pun meluber sampai duduk di luar - luar teras. Setelah selesai acara, beberapa tokoh masyarakat dan warga berbincang akrab dengan para kader PKS yang hadir sambil menikmati beberapa suguhan makanan ringan dan buah – buahan.   

Kita memuji syukur kepada Allah SWT, dengan syukur yang dalam dan ikhlas yang tinggi, karena kita bisa melewati beberapa aktivitas demokrasi secara bagus dan aman. Alhamdulillah, Kita bersyukur kepada Allah SWT yang tetap memberi kita kenikmatan kekompakan ukhuwah dan persatuan. Oleh karenanya malam Jumat yang berkah ini, kita adakan selamatan … kita adakan syukuran.