Walau Listrik Mati, Semangat Halaqah Pemenangan di Lokasi Banjir Tetap Menyala


Kader – kader PKS Rawajati walaupun kondisinya tiga RW (01,03, dan 07) terkena banjir namun tetap berkomitmen melaksanakan halaqah pemenangan bersama para relawan dan simpatisan. Kali ini tempatnya adalah di rumah Ustadzah Mardianah RT10/01, Jumat (31/1). Sudah sejak pertama kali banjir melanda sampai terhitung sudah dua puluh an hari, listrik masih tetap belum menyala. Mungkin ini untuk menghindarkan hal – hal yang tidak diinginkan seperti kesetrum dan hubungan pendek. 

Oleh karenanya listriknya padam, maka halaqah pemenangan pun diadakan dalam keadaan agak gelap, hanya satu lampu emergency yang menerangi acara hari itu. Jadi semua yang hadir saat itu, merasakan sebagian penderitaan yang dialami oleh saudaranya yang terkena banjir. Walaupun dengan sarana penerangan yang minim, namun semangat pemenangan kader – kader PKS dan simpatisan Rawajati sepertinya tidak pernah padam. Yang hadir pada agenda halaqah pemenangan saat itu, sebanyak 51 orang. Setelah acara tersebut selesai, kader dan beberapa simpatisan langsung bergerak melaksanakan agenda jaring aspirasi ke rumah – rumah warga di sekitar.  


“Walau pun mata kami agak tidak bisa melihat karena suasana gelap, namun mata – mata hati kami tetap bisa melihat satu sama lain” canda salah seorang kader. Kader dan warga yang datang berharap banjir segera selesai sehingga listrik pun bisa menyala kembali, banyak sekali aktivitas warga yang terganggu karena listrik yang padam ini.