Bengkel Aneh, Tiga Puluh Oli Gratis Tiap Bulan

Untuk membantu masyarakat yang sepeda motornya membutuhkan ganti oli, bengkel Akbar Cikoko membuka layanan oli gratis buat warga. Bengkel ini sekarang memberikan layanan gratis tiga kali tiap bulan, sekali layanan dibuka untuk sepuluh motor, sehingga sebulan bisa mencapai tiga puluh motor yang dilayani. Motor yang mendapatkan layanan oli gratis ini bukan hanya berjenis kopling tetapi juga matic.


Akbar pemilik bengkel ini adalah Korwe 01 PKS ranting Cikoko, sehari – hari profesinya adalah memang di bengkel. Dari beliau lah muncul ide layanan oli gratis ini, yang kemudian didetailkan teknisnya dan difasilitasi oleh teman – teman dari PKS Cikoko. Akhirnya disepakati bahwa layanan oli gratis ini menggunakan sistem kupon, yang mempunyai kupon sajalah yang bisa mendapatkan layanan oli gratis. Kupon – kupon ini bisa didapatkan di masing – masing  korwe yang ada di wilayah Cikoko.

    
Layanan ini dibuka mulai pukul 4 sore dan berakhir pada pukul 6 sore pada setiap hari minggu. Seringnya adalah pada pekan pertama, ketiga dan keempat. Warga sangat antusias mendapatkan layanan ini, “Kami senang, ada pak Akbar PKS ini, bisa ikut meringankan beban kami orang kecil yang tukang ojeg” ujar salah seorang tukang ojeg yang mendapatkan layanan oli gratis ini. Ada pula ucapan terima kasih dari seorang Ibu yang suaminya mendapatkan layanan ini, “ Terima kasih ya Pak Akbar PKS,  kemarin kita sudah dikasih oli gratis terus ongkos gantinya gratis juga. Moga Pak Akbar tambah berkah deh.”  

 
Di hari minggu kemarin (16/2), sedikitnya 9 motor berhasil mendapatkan ganti oli gratis di bengkel Akbar PKS ini.  Warga Cikoko sering menyebutnya dengan Akbar PKS, karena sudah begitu melekat PKS dengannya.  Kalau ada banjir Ciliwung di RW nya, maka ia pagi – pagi sekali sudah mengantarkan makanan ke rumah – rumah yang kebanjiran dan tempat pengungsian. Rumahnya yang kecil itu juga sempat menampung empat orang pengungsi saat banjir akhir bulan yang lalu.