Jaring Aspirasi : Pinggir Kali Pun Kita Sambangi

Usai mengikuti halaqah pemenangan, kader – kader PKS ranting Cikoko menyebar melakukan jaring aspirasi warga  Cikoko. Ditemani gerimis kecil, kader – kader PKS bergerak mendatangi door to door rumah warga. Sebelumnya, Minggu pagi (16/2) hujan lebat mengguyur wilayah Cikoko dan sekitarnya. 

Banyak orang yang memilih untuk berdiam di rumah dengan suasana seperti itu, namun tidak dengan kader PKS, mereka memilih untuk blusukan di semua gang dan di semua rumah yang ia temui.

Dengan berbekal lembaran – lembaran jaring aspirasi, kader – kader PKS menyapa dan menanyakan keluhan, saran, masukan, serta unek – unek warga Jakarta. Kadang  - kadang juga membuat kaget warga yang disapanya, karena tidak mengira kader – kader PKS sampai ke pinggiran kampung – kampung yang ada di Cikoko. Satu tim, yang terdiri dari dua orang kebagian menyambangi warga di dua RT, mereka berjalan kaki menyusuri gang – gang sempit termasuk juga bantaran kali.

Pas saat sampai ujung RT05 RW05 Cikoko, yang juga merupakan sungai, kader PKS melihat ada satu warga yang sedang memperbaiki sesuatu  dipinggir rumahnya yang dipinggir kali.  Setelah menyapa dan memperkenalkan diri serta menyampaikan maksud kunjungan, kami diterima dengan baik. Namanya Pak Ozi (55 thn),  beliau  serius  dan santai menanggapi pertanyaaan demi pertanyaan yang diajukan oleh salah seorang kader PKS Cikoko. Walaupun rumah pinggir kali, namun pikirannya dan info- infonya sangat maju dan progresif, beliau mengaku sering menonton berita di televisi.